Satbinmas Gelar Sosialisasi Kamtibmas di SMK Bakti Kencana Ciamis

satbinmas gelar sosialisasi kamtibmas di smk bakti kencana ciamis

CIAMIS,JURNALJABAR.CO.ID – Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi tertang kamtibmas di lingkungan sekolah. Sosialisasi ini disampaikan kepada anak-anak SMK Bakti Kencana Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin 30 Mei 2022.

Pendidikan lalu lintas ini disampaikan langsung oleh KBO Binmas Polres Ciamis Iptu M. Badri. Selain itu turut serta hadir sejumlah anggota Sat Binmas Polres Ciamis.

Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan pahaman kepada siswa agar memahami pesan-pesan kamtibmas. Sehingga timbul kesadaran untuk ikut serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Ciamis.

Tidak hanya itu, imbauan pencegahan premanisme dan geng motor disampaikan. Sehingga generasi muda penerus bangsa di Kabupaten Ciamis menjadi generasi yang membawa perubahan khususnya di bagi Kabupaten Ciamis.

“Disini kami mulai tanamkan sejak dini untuk menjaga situasi kambtibmas dengan tidak bersentuhan dengan geng motor maupun premanisme. Ini kami sampaikan agar para siswa memahami budaya seperti itu sejak bangku sekolah untuk mengajak para generasi bangsa agar ikut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *