Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Polsek Panjalu Lakukan Kegiatan Sambang

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Personel Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan sambang ke lingkungan pendidikan.

Sambang kali ini dilaksanakan di lingkungan SMPN 1 Sukamantri, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin 26 September 2022.

Sambang ini dilaksanakan oleh anggota Polsek Panjalu Polres Ciamis. Kegiatan ini dibawah pimpinan Iptu Yaya Koswara selaku Kapolsek Panjalu.

Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara mengatakan, sambang sekolah ini merupakan cara preventif Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, baik di tempat fasilitas umum maupun sekolah.

“Kami hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Khususnya para pelajar sehingga bisa merasa nyaman dalam menuntut ilmu guna menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas,” katanya.

Selain itu, kata Yaya, anggota dilapangan juga melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. Mengingat situasi pandemi masih berlangsung dan penerapan protokol kesehatan menjadi hal penting agar memutus rantai penyebaran virus corona.

“Kami ingatkan kembali, situasi saat ini masih pandemi. Masyarakat diminta untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker dan ditambah dengan melakukan vaksinasi. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran virus corona dan Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi,” pungkasnya. (Kiki Masduki)