Si Jago Merah Mengamuk, Rumah dan Warung Milik Warga di Pangandaran Hangus Terbakar

PANGANDARAN, JURNALJABAR.CO.ID .ID – Kebakaran hebat terjadi di blok Kubangsaat RT 35 RW 08 Dusun Cisodong, Desa Sindangsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat, satu rumah sekaligus warung ludes terbakar, Sabtu 2 April 2022.

Akibat peristiwa tersebut pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta.

Diketahui, kebakaran tersebut menimpa keluarga Juhanah (54) warga di blok Kubangsaat RT 35 RW 8 Dusun Cisodong, Desa Sindangsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat.

Sementara Anggota Tagana Kabupaten Pangandaran, Dadi Herdiana menyampaikan, kebakaran terjadi ketika api dari tungku dapur menyambar bensin yang berada di sekitar ruangan.

BACA JUGA : Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Ciamis Laksanakan Patroli

“Saat memasak, api di tungku dapur itu, tiba-tiba menyambar ke jerigen bensin yang jaraknya sekitar 3 meter,” jelasnya.

Menurutnya, pemilik rumah sudah berupaya memadamkan kobaran api sehingga api pun mulai mengecil.

“Tapi, tiba-tiba api kembali menyambar tabung gas yang baru dibeli dan masih tersegel. Saat itu, api tidak terkendali karena api pada gas yang menyembur dan menghabiskan seluruh bangunan,” ungkap Dadi.

Setelah kejadian, Ia bersama warga setempat memadamkan api yang masih menyala dan mengamankan barang-barang yang masih bisa digunakan.

“Kerugian, rumah berikut warung dan isinya perkiraan Rp 20 juta. Memang harga rumah tidak seberapa, tapi isi warung, barang-barang beserta uang simpanan habis terbakar,” paparnya.

Kemudian, pihaknya melakukan bersih-bersih dan mengamankan sisa-sisa barang yang masih bisa di pergunakan.

“Kebutuhan mendesak saat ini, seperti pakaian, alat masak, dan makanan untuk keluarga korban kebakaran,” pungkas dia. (Kiki Masduki)

BACA JUGA : Polres Ciamis Laksanakan Pemantauan Kegiatan Kerumunan Masyarakat di Lokasi Distributor Minyak Goreng