Tips Agar Impian dan Cita-citamu Cepat Terkabul Menurut Islam

JURNALJABAR.CO.ID – Siapa sih yang ngga mau impian dan cita-citanya terkabul? Tentu setiap orang memiliki dan ingin impian dan cita-citanya tercapai. Nah, bagi kalian yang beragama Islam ada tips nih agar itu semua bisa terkabul.

Berikut Tips Agar Impian dan Cita-citamu Cepat Terkabul Menurut Islam

1. Rutin Membaca Surat Al-Waqiah

Surat Al Waqiah merupakan salah satu surat dalam Al-Quran yang memiliki banyak keutamaan. Terdapat banyak keutamaan dan manfaat mengamalkan surat Al Waqiah, 2 diantaranya yaitu Surat Al Waqiah adalah Surat Kekayaan dan Bisa Menghindarkan dari Kefakiran.

Hal ini terdapat dalam hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan Abdulah bin Mas’ud. Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa membaca surat Al Waqi’ah tiap malam maka ia tidak akan tertimpa kefakiran (kemelaratan) selamanya.” (HR. Imam Baihaqi)

Dengan rutin membaca Al-Waqiah Insyaallah kita juga akan lebih cepat menuju impian kita.

Baca Juga: 7 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Jepang

2. Doa Agar Cita-cita Cepat Terkabul

Hasbiyallaahu laa ilaaha illaa huwa ‘alaihi tawakkaltu wa huwa robbul ‘arsyil ‘adziim.

Artinya: Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki ‘arasy yang agung.

Doa ini dibaca sebanyak tujuh kali pagi dan sore hari. Ini sebagaimana disebutkan dalam hadis riwayat Imam Abu Daud dari Abu Darda’, dia berkata bahwa Nabi Saw bersabda;

Siapa saja yang mengucapkan di waktu pagi dan sore hari; Hasbiyallaahu laa ilaaha illaa huwa ‘alaihi tawakkaltu wa huwa robbul ‘arsyil ‘adziim (Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki ‘arsy yang agung), sebanyak tujuh kali, maka Allah akan memberi kecukupan bagi urusan dunia dan akhiratnya, baik dia percaya atau tidak.

Selain amalan diatas Anda juga bisa menyempurnakannya dengan amalan rahasia yang hanya Allah dan kamu yang tahu seperti:

✓ Sedekah
✓ Sholat tepat waktu
✓ Berdoa ketika sujud dan diwaktu mustajab yang lain
✓ Mendoakan kebaikan orang lain
✓ Puasa Senin-Kamis

Semoga dengan amalan-amalan tersebut kita selalu diberi kemudahan didunia dan di akhirat. Dan semoga juga apa yang menjadi impian kita akan terkabul semua AMIN.

(Anjar)

Originally posted 2022-01-14 23:12:29.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *