RSUD Cilacap Punya Gedung Baru, Bupati Minta Pelayanan Prima Harus Dioptimalkan

CILACAP, JURNALJABAR.CO.ID – Guna meningkatkan pelayanan publik dibidang kesehatan agar lebih maksimal, orang nomer satu di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah beserta jajaran resmikan Gedung B RSUD Cilacap.

Gedung tiga lantai yang proses pembangunannya menelan anggaran negara puluhan milyar rupiah itu rencannya akan digunakan untuk sejumlah unit layanan yang saling terkait.

Dituturkan Direktur RSUD Cilacap dr. Moch Ichlas Riyanto, rencananya gedung tiga lantai tersebut untuk IGD, kamar operasi IGD, HCU, radiologi, laboratorium, dan instalasi rawat inap kelas 1, 2, dan 3.

“Pembangunan Gedung B dimulai sejak tahun 2019, pelaksanaannya terbagi dalam tiga tahap, yaitu tahap I tahun 2019 dengan nilai kontrak Rp 28,15 milyar, tahap II tahun 2020 dengan nilai kontrak Rp 8,73 milyar, dan tahap III tahun 2021 dengan nilai kontrak Rp 10,95 milyar.” jelasnya, Kamis, 31 Maret 2022.

BACA JUGA: PSDA Wilayah Sungai Ciwulan Cilaki Gelar Evaluasi dan Perencanaan Pemeliharaan Jaringan Irigasi

Sementara itu, Bupati Tatto Suwarto Pamuji kembali menegaskan bahwa ‘wajah’ Kabupaten Cilacap ditentukan oleh kualitas pelayanan publik. Dan RSUD Cilacap sebagai salah satu instansi layanan publik diminta terus berbenah, baik melalui peningkatan infrastruktur dan sarana prasarana, serta pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya berharap setelah ada gedung A, ada gedung B, selanjutnya ada gedung C. Orang datang ke rumah sakit, jangan tambah sakit. Dengan fasilitas dan infrastruktur yang memadai, kita tingkatkan layanan,” pungkasnya. (Wibawa Jarot)

BACA JUGA: PSDA Wilayah Sungai Ciwulan Cilaki Gelar Evaluasi dan Perencanaan Pemeliharaan Jaringan Irigasi