Ratusan Driver ‘Serbu’ Kantor di Jakarta

JURNALJABAR.CO.ID, BandungRatusan driver ojek online (ojol) menggeruduk salah satu gedung perkantoran di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022) siang. Hal ini dipicu lantaran mereka tak terima mengetahui salah satu rekannya diduga dipukul oleh seorang satpam di gedung tersebut.

Akibat dari pemukulan itu, bagian belakang dari kepala korban disebut mengalami bocor. Karena itu, rekan-rekan korban sesama ojol pun ikut marah dan langsung mendatangi gedung untuk meminta pelaku agar menyerahkan diri. Simak ulasannya:

Sopir Ojol Geruduk Kantor

Melansir dari unggahan di Instagram @merekamjakarta, membagikan video memperlihatkan momen saat sejumlah sopir ojol menggeruduk sebuah gedung perkantoran di kawasan Setiabudi pada hari ini, sekitar pukul 11.00 WIB.

Ratusan ojol yang datang itu disebut tak terima lantaran salah satu rekannya diduga dipukul dengan double stick oleh satpam gedung hingga bagian kepalanya bocor.

Merasa tak terima, sejumlah driver ojol rekan dari korban pun ramai-ramai mendatangi gedung melakukan protes dan meminta pelaku untuk menyerahkan diri.

Kronologi Kejadian

Dalam keterangan unggahan, disebutkan jika peristiwa itu terjadi berawal saat korban mengaku ditegur oleh seorang satpam karena salah jalan ketika mengambil barang di area gedung.

Namun, korban mengaku jika satpam tersebut menegur dirinya dengan nada tinggi. Hal itupun langsung membuatnya tidak terima dan balik menegur pelaku.

“Kalau saya salah, bilangnya pelan-pelan. Saya bukan binatang. Kalau saya disuruh ulang lagi, disuruh keluar lagi, saya lakuin’, Tapi dia ancem-ancem. ‘Makanya lu sekolah’ katanya. Saya balikin, ‘Elu yang gw sekolahin’,” kata sopir ojol menirukan percakapannya dengan satpam.

Ngaku Dipukul Sampai Berdarah

Setelah cekcok di area gedung, korban pun disebut sempat memilih pergi terlebih dulu lantaran menghindari keributan agar tak berlarut-larut. Namun, pelaku pemukulan ternyata mengikutinya. Di luar gedung, cekcok kembali terjadi.

Korban mengaku didorong oleh pelaku sehingga membuatnya pun emosi dan memukul pelaku. Pelaku yang tak terima kemudian masuk ke gedung dan mengambil double stick. Kemudian, korban disebut dipukul dari arah belakang.

Dalam video beberapa anggota TNI dan Polri juga terlihat langsung mengamankan situasi dan membantu menenangkan massa. Aparat tampak membantu para driver ojol tersebut dengan pihak satpam gedung untuk melakukan mediasi.