Pembaruan Mozilla Firefox 96.0.2: Apa Saja yang Diperbaiki?

JURNALJABAR.CO.ID – Web browser Mozilla Firefox telah merilis pembaruan 96.0.2 ke saluran Stable (20/01/2022). Versi baru browser memperbaiki tiga masalah yang memengaruhi Facebook, LastPass, dan pemutaran audio di Linux.

Mozilla Firefox versi 96.0.2 sudah tersedia saat ini. Firefox sudah dikonfigurasi untuk mengunduh dan menginstal pembaruan secara otomatis, tetapi pengguna dapat mempercepat prosesnya dengan memilih Menu > Bantuan > Tentang Firefox.

Jendela yang terbuka menampilkan versi browser saat ini. Pemeriksaan dijalankan untuk mengetahui apakah pembaruan tersedia.

Apa saja yang diperbaiki di versi 96.0.2 ?

1. Memperbaiki masalah yang menyebabkan tinggi tab ditampilkan secara tidak konsisten di Linux saat audio diputar.

Perbaikan pertama menyelesaikan masalah di Firefox untuk Linux. Menurut laporan bug, Firefox di Linux digunakan untuk mengubah ketinggian bilah tab saat audio diputar di browser.

Baca Juga: Twitter Memperkenalkan Gambar Profil NFT Berbentuk Segi Enam

Firefox menampilkan indikator suara di item tab saat mendeteksi pemutaran audio. Indikator ini tampaknya telah memicu perilaku pengubahan ukuran di Linux. Pembaruan ke Firefox 96.0.2 menyelesaikan masalah ini.

2. Memperbaiki masalah yang menyebabkan dropdown Lastpass tampak kosong dalam mode Penjelajahan Pribadi.

Masalah kedua khusus untuk ekstensi LastPass. Itu hanya terjadi dalam mode penjelajahan pribadi dan menyebabkan jendela dialog Lastpass ditampilkan tanpa informasi apa pun (dengan kata lain kosong). Masalah ini diperbaiki ketika pengguna memperbarui ke versi baru Firefox.

3. Memperbaiki kerusakan yang terjadi saat mengubah ukuran aplikasi Facebook.

Masalah ketiga dan terakhir yang tercantum dalam catatan rilis menyebabkan aplikasi Facebook mogok Firefox ketika jendela aplikasi diubah ukurannya. Setidaknya beberapa aplikasi Facebook terpengaruh oleh ini, dan pengguna yang menggunakan aplikasi ini mungkin ingin memperbarui ke Firefox 96.0.2 untuk mengatasi masalah tersebut.

Firefox 96.0.2 adalah rilis Firefox ketiga tahun 2022. Mozilla merilis Firefox 96.0 Stable pada 11 Januari 2022, dan Firefox 96.0.1 tidak lama kemudian untuk memperbaiki masalah koneksi yang kritis.

Firefox versi stabil berikutnya akan dirilis pada 8 Februari 2022.

Berikut link download Mozilla Firefox 96.0.2 Offline Installer “klik disini

(Anjar)

Originally posted 2022-01-22 07:02:43.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *