Cara Mengaktifkan Night Mode di Sistem macOS

JURNALJABAR.CO.ID – Seperti kebanyakan sistem operasi lain, macOS juga menawarkan night mode/ mode gelap di seluruh sistem yang membuatnya lebih mudah untuk bekerja di malam hari. Berikut cara mengaktifkannya.

Fitur ini pertama kali diperkenalkan ke macOS dengan 10.10 Yosemite dan telah tersedia di semua versi berikutnya sejak saat itu. Pengguna dapat dengan mudah menyalakannya dari menu Pengaturan di MacBook dan iMac.

Pengaturan mode gelap juga tersedia di Android, iOS, Windows, dan banyak Distro Linux populer . Di macOS, ini tidak hanya berfungsi di jendela sistem dan panel pengaturan, tetapi juga di semua aplikasi yang disertakan dengan komputer. Selain sistem, Aplikasi pihak ketiga juga dapat mengoprasionalkanya, meskipun tidak semua aplikasi kompatibel. Inilah cara pengguna dapat mengaturnya di macOS Monterey, Big Sur, dan versi OS yang lebih lama.

Baca Juga: Herdiat Buka RAT Koperasi Sampai Tanam Pohon Durian Bersama Warga Desa Kalijaya

Cara mengaktifkan mode gelap di macOS Monterey dan Big Sur

1. Pertama klik ikon Apple di sudut kiri atas desktop dan pilih ‘ System Preferences ‘ di menu tarik-turun.

2. Pada halaman System Preferences, pilih ‘ General ‘ kemudian pilih opsi ‘ Dark ‘ pada bagian ‘ Appearance ‘ pada halaman berikutnya. Ini akan segera mengaktifkan mode gelap seluruh sistem pada perangkat. Pengguna juga dapat menjadwalkan Mode Gelap untuk diaktifkan dan dinonaktifkan secara otomatis.

3. Untuk melakukannya, pilih “Otomatis” Ini akan mengaktifkan mode gelap secara otomatis saat matahari terbenam dan menonaktifkannya saat matahari terbit keesokan harinya.

Aktifkan Mode Gelap Menggunakan Siri

Mode Gelap juga dapat diaktifkan menggunakan Siri di Mac yang kompatibel .

1. Untuk melakukannya, pertama, klik tombol ‘ Siri ‘ di Menu Bar (atau tombol Siri di Touch Bar di perangkat MacBook Pro yang kompatibel). Sekarang ucapkan perintah, seperti “Hai Siri, nyalakan mode gelap”. Ini harus segera mengaktifkan mode gelap pada perangkat itu.

Originally posted 2022-01-31 01:25:32.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *