HP Tahan Banting 2023 yang Juga Tahan Air

hp tahan banting

Jurnaljabar.co.idHP Tahan banting dan tahan air cocok untuk menjadi perangkat andalan untuk menemani petualangan di lingkungan ekstrem. Bagi Anda yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan seperti mendaki, menyelam, dan sejenisnya, tentunya memerlukan ponsel yang kokoh. Hal ini karena ponsel biasa rentan rusak ketika digunakan dalam berbagai aktivitas ekstrem.

hp tahan banting

Daftar HP Tahan Banting 2023 yang Juga Tahan Air

Saat ini telah banyak produsen yang mengeluarkan ponsel tangguh yang sangat cocok untuk kegiatan di luar ruangan. Ponsel-ponsel tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi militer, yang biasanya ditandai dengan kode MIL-STD-810.

Dengan demikian, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Sertifikat tersebut merupakan bukti bahwa sebuah ponsel telah melewati berbagai uji ketahanan. Informasi mengenai sertifikasi ketahanan terhadap benturan dan air dapat ditemukan dalam artikel “Jenis-Jenis Sertifikasi Anti Air dan Standar Militer di HP”.

Namun, perlu diketahui bahwa daftar ini mencakup ponsel tangguh terbaru yang dirilis secara global. Penasaran dengan ponsel-pesolel outdoor tersebut? Berikut ini Jurnaljabar akan membahasnya lebih lanjut.

1. HP Tahan Banting: Ulefone Power Armor X11

hp tahan banting

Ulefone Power Armor X11 resmi diluncurkan pada bulan Juni 2023. Ponsel ini merupakan versi ringan (lite) dari Ulefone Power Armor X11 Pro yang sebelumnya dirilis pada bulan September 2022. Perbedaan yang paling mencolok antara kedua ponsel ini terletak pada chipset dan kapasitas penyimpanan.

Power Armor X11 menggunakan chipset MediaTek Helio A22 dengan kapasitas penyimpanan 32 GB, sedangkan Power Armor X11 Pro menggunakan Helio G25 dengan kapasitas penyimpanan 64 GB. Selain itu, dua ponsel ini juga mempunyai spek yang serupa. Keunggulan utama dari Power Armor X11 jelas terletak pada ketahanannya.

Dengan cangkang yang kuat dan tahan air, ponsel ini berhasil melewati berbagai sertifikasi ketahanan, termasuk sertifikasi ketahanan militer Amerika Serikat. Oleh karena itu, Power Armor X11 siap digunakan di lingkungan dengan kondisi ekstrem.

2. HP Tahan Banting: Blackview BV8900

hp Tahan Banting

HP yang dirilis pada bulan Juni 2023 ini juga cocok untuk para pecinta satwa yang suka menjelajah hutan pada malam hari. Meskipun cahaya di hutan sangat minim, Anda tetap dapat melihat keberadaan satwa dengan menggunakan ponsel ini.

Selain dilengkapi dengan kamera inframerah, kamera utamanya dengan resolusi 64 MP juga sangat berkualitas. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) untuk mengurangi guncangan saat pengambilan gambar. Blackview BV8900 sebenarnya merupakan ponsel outdoor yang tahan banting, tahan air, dan dapat digunakan dalam cuaca ekstrem.

Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 10380 mAh yang dapat bertahan hingga 45 hari dalam mode standby. Kecepatan pengisian baterai yang besar ini juga cukup mengesankan. Untuk mencapai kapasitas 50%, Anda hanya perlu mengisi dayanya selama 48 menit menggunakan charger bawaan 33W.

3. HP Tahan Banting: Doogee V20 Pro

hp tahan banting

Doogee V20 Pro terlihat berbeda dari ponsel outdoor lainnya. Meskipun baterainya tidak terlalu besar untuk ukuran ponsel outdoor, namun hal ini dikompensasi dengan bobot yang tidak terlalu berat, yaitu sekitar 296 gram.

Selain itu, desain ponsel ini cukup mewah. Doogee tidak hanya menciptakan cangkang yang tahan terhadap benturan, tetapi juga memberikan sentuhan kaca pada beberapa sudut untuk menciptakan kesan mewah. Sementara itu, sebagian besar bagian belakang ponsel dilengkapi dengan tekstur kulit sintetis.

Beberapa fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh ponsel ini adalah kamera infrared, memori yang besar, dan konektivitas 5G. Doogee mengklaim bahwa kamera infrared-nya mampu memotret objek dengan jarak hingga 1 kilometer.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai HP tahan banting dan tahan air yang bisa dicoba sebagai teman petualangan Anda. Pastikan untuk memilih gawai yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhan. Sekian, selamat mencoba!

Originally posted 2023-06-23 16:12:42.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *