HP Xiaomi Kamera Terbaik, Semuanya 50 MP!

hp xiaomi kamera terbaik

Jurnaljabar.co.idHP Xiaomi kamera terbaik sangat mendukung untuk kebutuhan fotografi harian yang keren dengan kecanggihan yang diusungnya. Saat ini, banyak konsumen yang menjadikan kamera sebagai faktor utama dalam pertimbangan sebelum membeli ponsel pintar. Xiaomi memiliki pemahaman yang mendalam mengenai hal ini, sehingga perusahaan ternama asal Tiongkok ini telah merilis beberapa ponsel pintar dengan kamera yang terbaik dan berkualitas di kelasnya.

hp xiaomi kamera terbaik

HP Xiaomi Kamera Terbaik

Pada kesempatan ini, Jurnaljabar akan memaparkan ponsel pintar Xiaomi dengan kamera terbaik di tahun ini. Berikut adalah daftar ponsel tersebut yang dapat Anda lihat pada pembahasan di bawah ini. Informasi lebih rinci mengenai setiap ponsel dapat dibaca sebagai berikut:

1. Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra hadir sebagai salah satu ponsel flagship Xiaomi yang memiliki kualitas terbaik, dan tidak diragukan lagi spesifikasinya. Selain performa yang sangat kuat berkat kehadiran Snapdragon 888, Xiaomi Mi 11 Ultra juga dilengkapi dengan Triple Camera yang menghasilkan foto-foto terbaik.

Sebagai kamera utama, ponsel ini menggunakan sensor wide Samsung ISOCELL berkekuatan 50 MP. Sensor ini memiliki ukuran 1/1,12″ dengan aperture f/2.0 dan panjang fokus 24mm. Kamera utama ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Dual Pixel PDAF, Laser AF, dan Optical Image Stabilization.

Lensa kedua pada ponsel ini adalah telefoto periskop dengan resolusi 48 MP yang mampu melakukan zoom optik hingga 5 kali. Sensor ini juga dilengkapi dengan fitur OIS untuk menjaga kestabilan gambar saat melakukan zoom.

Terakhir, ada lensa ketiga yang merupakan sensor ultrawide 48 MP dengan sudut pandang 128 derajat. Ponsel ini juga mendukung perekaman video dengan resolusi 8K pada frame rate 24 FPS.

2. Xiaomi 13 Pro

Sebagai flagship Xiaomi yang dirilis pada akhir tahun 2022, Xiaomi 13 Pro menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Varian Pro ini dilengkapi dengan panel LTPO AMOLED yang dapat mengatur refresh rate dinamis dengan lebih fleksibel.

Dengan layar berukuran 6,73 inci dan resolusi 1440p, ponsel ini menjadi salah satu perangkat multimedia terbaik di kelasnya. Pengguna dapat menikmati hasil foto yang memukau berkat adanya kamera utama 50 MP dengan sensor berukuran 1 inci.

Selain kamera utama tersebut, terdapat juga dua kamera pendamping lainnya. Pertama, sensor telefoto 50 MP dengan jarak fokus mulai dari 10 cm hingga tak terbatas. Kedua, sensor ultrawide 50 MP dengan bidang pandang 115 derajat yang dilengkapi dengan autofokus.

3. Xiaomi 12S Ultra

Xiaomi 12S Ultra dilengkapi dengan tiga kamera di bagian belakang, yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan menggunakan sensor Sony IMX989 berukuran 1 inci. Kamera utama ini dilengkapi dengan fitur HyperOIS dan memiliki kemampuan merekam video hingga resolusi 8K. Selain itu, terdapat kamera ultrawide 48 MP dan telefoto 48 MP yang dilengkapi dengan fitur OIS untuk menghasilkan rekaman video yang lebih stabil.

Pada bagian depan, Xiaomi 12S Ultra memiliki kamera selfie yang terletak di dalam sebuah punch hole dengan resolusi 32 MP. Kamera depan ini memiliki fitur menarik seperti dukungan HDR, panorama, dan perekaman video hingga resolusi 1080p dengan tampilan konten HDR10+.

Berdasarkan ulasan dari DxOMark, Xiaomi 12S Ultra memperoleh skor yang tinggi untuk kamera secara keseluruhan, yaitu 136 poin. Skor tersebut didapatkan dari kemampuan dalam bidang foto dengan skor 137 poin, zoom dengan skor 136 poin, dan video dengan skor 129 poin.

Akhir Kata

Dengan demikian, Xiaomi terus menghadirkan inovasi dalam hal kamera pada ponsel pintar mereka. Dari Mi 11 Ultra yang memiliki setup Triple Camera dengan hasil foto terbaik, Mi 13 Pro dengan kamera utama 50 MP dan sensor-sensor berkualitas, hingga Xiaomi 12S Ultra dengan tiga kamera di bagian belakang dan skor tinggi menurut DxOMark, pilihan HP Xiaomi dengan kamera terbaik semakin beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *