HP Gaming 3 Jutaan Terbaik 2023, Performa Handal

Jurnaljabar.co.idHP Gaming 3 jutaan bisa menjadi opsi yang bagus saat kita membutuhkan perangkat gaming yang handal namun dengan harga terjangkau. Jika sebelumnya kita telah membahas deretan hp gaming di kisaran harga 1-2 jutaan, kali ini Jurnaljabar akan sedikit mengangkat level dengan versi yang lebih tangguh, yaitu hp untuk bermain game di harga sekitar 3 jutaan.

Bermain game di ponsel memberikan kesenangan tersendiri. Terlebih lagi, saat ini banyak ponsel pintar yang hadir dengan spesifikasi yang handal untuk kegiatan gaming. Namun, harga juga menjadi faktor penting bagi sebagian besar pengguna. Nah, di kategori harga sekitar 3 jutaan ini, kamu dapat menemukan banyak ponsel yang cocok untuk bermain game.

Rekomendasi HP Gaming 3 Jutaan 2023 dengan Performa Handal

Di pilihan ponsel gaming harga 3 jutaan ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang handal. Sebut saja memiliki layar yang luas dengan tingkat pembaruan yang tinggi, setidaknya terdapat ponsel gaming dengan tingkat pembaruan mencapai 120 Hz.

Selain itu, ponsel-ponsel ini memiliki kinerja yang cepat, sebagian besar sudah dilengkapi dengan prosesor kelas menengah terbaru yang memiliki peningkatan kinerja yang luar biasa.

Apa sajakah ponselnya? Simak di bawah ini:

1. HP Gaming 3 Jutaan: Vivo V27e

hp gaming 3 jutaan

Pertama, Jurnaljabar merekomendasikan vivo V27e sebagai salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan saat mencari ponsel gaming dengan harga sekitar 3 jutaan. Dalam hal spesifikasi, ponsel ini sudah cukup handal untuk bermain game.

Dengan menggunakan prosesor MediaTek Helio G99, ponsel ini masih mampu menjalankan beberapa game dengan grafis tinggi. Selain itu, dilengkapi dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Pengalaman bermain juga terasa nyaman dengan layar AMOLED berukuran 6,62 inci, resolusi Full HD+, dan refresh rate 120 Hz. Konfigurasi ini sangat cocok untuk memainkan berbagai jenis game.

Terdapat pula tiga kamera belakang, terdiri dari lensa utama 64 MP, lensa bokeh 2 MP, dan lensa makro 2 MP. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 32 MP.

Dalam hal daya, ponsel ini didukung oleh baterai berkapasitas 4.600 mAh dan fitur fast charging 66 watt.

2. HP Gaming 3 Jutaan: Samsung Galaxy A24

hp gaming 3 jutaan

Selanjutnya, dalam kategori ponsel gaming dengan harga sekitar 3 jutaan, Samsung hadir dengan seri Galaxy A24. Ponsel ini mengandalkan kemampuan gaming pada prosesor Helio G99 dengan dukungan RAM 8 GB (RAM Plus hingga 8 GB) dan penyimpanan internal 128 GB (dapat diperluas hingga 1 TB).

Layar ponsel ini juga tidak diragukan lagi kenyamanannya, dengan menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6,5 inci, resolusi FHD+, kecerahan 1000 nits, dan refresh rate 90Hz.

Kenyamanan bermain game tetap terjaga berkat baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung oleh fitur fast charging 25W. Oh ya, jika kamu bosan bermain game, kamu juga bisa mengambil foto-foto menggunakan tiga kamera yang disediakan.

Terdapat kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 5 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera selfie dengan resolusi 13 MP. Jangan khawatir tentang kualitas foto yang kurang bagus, karena ponsel ini dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan video digital image stabilization (VDIS) untuk menghasilkan rekaman video yang lebih stabil.

Akhir Kata

Demikianlah kami telah mengulas beberapa pilihan ponsel gaming di rentang harga 3 jutaan. Baik itu vivo V27e maupun Samsung Galaxy A24, keduanya menawarkan spesifikasi yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan bermain game dengan harga yang terjangkau. Keduanya memiliki prosesor Helio G99 yang dapat menghadirkan performa yang baik dalam menjalankan game dengan grafis tinggi. RAM yang cukup besar serta penyimpanan internal yang luas juga menjadi keunggulan yang dapat mendukung pengalaman gaming yang lancar.

Originally posted 2023-06-24 13:14:45.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *