HP Lipat Terbaru dan Terbaik di 2023

hp lipat terbaru

Jurnaljabar.co.idHP lipat terbaru hadir dengan desain, fitur, dan spesfikiasi yang mengesankan, kecanggihan semacam ini tidak boleh kita lewatkan. Trend ponsel lipat telah menjadi populer dalam tiga tahun terakhir. Namun, tidak semua produsen menghasilkan ponsel dengan layar lipat. Siapa saja?

hp lipat terbaru

Daftar HP Lipat Terbaru dan Terbaik di 2023

Samsung memulai tren ponsel dengan layar lipat melalui seri Z Fold dan Z Flip, sehingga wajar jika perusahaan asal Korea Selatan ini mendominasi pasar. Selain Samsung, beberapa produsen lain juga telah meluncurkan ponsel lipat mereka. Hal ini tidaklah tanpa alasan, karena banyak perusahaan teknologi yang percaya bahwa masa depan komputasi seluler terletak pada perangkat yang dapat berubah bentuk. Ini termasuk perangkat yang dapat dilipat, ditekuk, dan dilenturkan dalam berbagai sudut.

Apa saja sih ponselnya? simak pembahasannya yuk!

1. HP Lipat Terbaru: Samsung Galaxy Z Fold4 5G

hp lipat terbaru

Salah satu ponsel lipat terbaik saat ini adalah Samsung Galaxy Z Fold4 5G. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Galaxy Z Fold4 5G memiliki ukuran yang sedikit lebih ramping. Hal ini dikarenakan perubahan beberapa milimeter pada engselnya yang tidak lagi menonjol saat dilipat.

Struktur bodi dan perlindungan engsel ponsel ini menggunakan Armor Aluminum yang dirancang oleh Samsung dan Corning Gorilla Glass Victus+ pada bagian penutup layar dan bodi bagian belakang.

Layar utamanya punya ukuran 7,6 inci dengan kecepatan pembaruan adaptif 120Hz, dan juga dilengkapi dengan fitur Kamera Dalam Layar (Under Display Camera/UDC). Selain itu, Galaxy Z Fold4 5G juga sudah mendukung penggunaan S Pen.

Samsung juga melakukan beberapa peningkatan pada kamera ponsel ini. Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan kamera utama 50 MP yang dilengkapi dengan fitur 30x Space Zoom, serta lensa zoom telefoto 3X.

Performanya didukung oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dengan RAM 12 GB dan memori internal hingga 512 GB. Galaxy Z Fold4 5G juga memiliki ketahanan air IPX8, sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat terkena hujan.

2. HP Lipat Terbaru: Vivo X Fold Plus

hp lipat terbaru

Vivo X Fold Plus menampilkan layar utama berukuran 8 inci dengan rasio 4:3.55. Layar ini menggunakan panel LTPO Ultra Thin Glass (UTG) dengan kecepatan pembaruan 120Hz. Sementara itu, layar kedua memiliki ukuran 6,53 inci.

Kedua layar tersebut juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari ultrasonik yang terintegrasi di dalamnya. Ponsel lipat ini memiliki engsel yang dapat dibuka pada berbagai sudut, memungkinkan pengguna menikmati multimedia dan melakukan panggilan video.

Dalam hal kamera, vivo X Fold Plus dilengkapi dengan sensor 50 MP (1/1.57″ GN5 sensor, f/1.75 OIS), kamera ultra-wide 48 MP (114°), serta dua kamera telefoto 12 MP dan 8 MP periskop (5x perbesaran/60x zoom digital, OIS).

Performanya didukung oleh prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang memiliki kinerja terbaik. Ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB atau 512 GB.

Vivo X Fold Plus juga dilengkapi dengan baterai yang besar berkapasitas 4.730 mAh dan mendukung teknologi pengisian cepat 80W, termasuk fitur pengisian nirkabel 50W.

Sayangnya, ponsel lipat ini tidak tersedia di Indonesia secara resmi. Namun, beberapa toko online menyediakan vivo X Fold Plus. Harga ponsel ini mungkin lebih tinggi karena sudah termasuk pajak impor resmi dan proses registrasi IMEI yang legal.

Akhir Kata

Dari semua ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa perkembangan teknologi ponsel lipat telah menjadi tren yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Vendor seperti Samsung dan vivo telah meluncurkan ponsel lipat terbaru dengan fitur dan spesifikasi yang mengesankan.

Originally posted 2023-06-24 13:44:26.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *