Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi yang Pernah Terhubung di Android

JURNALJABAR.CO.ID – Kesal memang apabila kita ingin berbagi jaringan Wi-Fi kepada teman tapi lupa kata sandinya, atau ingin memeriksa sandi wifi yang sudah pernah tersambung di smartphone orang lain.

Jangan khawatir! Apa pun alasannya, kami akan menunjukkan cara menemukan kata sandi Wi-Fi yang tersimpan di Android menggunakan beberapa cara.

Perhatikan bahwa ini hanya memungkinkan Anda melihat kata sandi untuk jaringan yang pernah Anda sambungkan sebelumnya.

Anda tidak dapat menggunakannya untuk menemukan kata sandi Wi-Fi untuk jaringan yang belum pernah Anda sambungkan.

Baca Juga: Update Fitur WhatsApp: Memungkinkaan Memutar Pesan Suara di Latar Belakang

Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi di Android versi 10 Ke Atas

Mulai di Android 10, Anda sekarang dapat melihat kata sandi Wi-Fi untuk jaringan yang Anda simpan tanpa alat apapun.

Untuk melihat kata sandi Wi-Fi di Android 10 atau lebih baru, buka Pengaturan dan buka Jaringan & internet . Di Android 10 atau 11, ketuk Wi-Fi . Di Android 12, Anda harus memilih Internet sebagai gantinya.

Anda kemudian akan melihat jaringan Wi-Fi Anda saat ini di bagian atas daftar. Pilih untuk melihat opsi jaringan. Jika Anda tidak tersambung ke jaringan yang benar, pilih jaringan lain dari daftar, atau periksa entri Jaringan tersimpan di bagian bawah halaman.

Pada halaman jaringan Wi-Fi, pilih tombol Bagikan . Anda harus mengonfirmasi wajah/sidik jari, atau memasukkan kode PIN, untuk melanjutkan. Setelah melakukannya, Anda akan melihat kata sandi Wi-Fi jaringan Anda tercantum di bawah kode QR.

Sekarang Anda mengetahui kata sandi Wi-Fi jaringan Anda dan dapat memberikannya kepada orang lain, atau memasukkannya di perangkat lain.

Kode QR yang ditampilkan di halaman ini membuat proses menjadi lebih nyaman, karena memungkinkan perangkat lain bergabung ke jaringan tanpa perlu memasukkan kata sandi.

Originally posted 2022-01-17 04:15:24.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *