Segera Aktifkan Pengaturan WhatsApp Ini Agar Privasimu Lebih Aman

JURNALJABAR.CO.ID – Semua pesan yang Anda kirim melalui WhatsApp sudah dilindungi enkripsi End-To-End. Itu berarti semua bersifat pribadi dan tidak ada yang dapat melihat pesan tersebut kecuali pengguna.

Namun, masih ada celah bagi orang untuk melihat informasi pribadi Anda apabila mereka mengetahui kode sandi ponsel Anda. Ketika Anda membiarkan ponsel yang tidak terkunci tergeletak di sekitar atau mereka hanya melihat pesan muncul di layar kunci ponsel Anda, enkripsi Ent-To-End itu sama sekali tidak membantu.

Tetapi Anda dapat memperbaiki semua ini dengan mengubah beberapa pengaturan privasi ini.

1. Aktifkan fitur ‘Kunci Layar’ WhatApp

Bahkan jika seseorang memegang ponsel Anda saat tidak terkunci atau menebak kode sandi Anda, Kunci Layar menghentikan mereka melihat obrolan WhatsApp Anda.

Berikut cara mengaktifkannya:

1. Ketuk roda gigi Pengaturan (iPhone) atau tiga titik vertikal (Android), lalu ketuk Akun.

2. Ketuk Privasi lalu Kunci Layar (iPhone) atau Kunci sidik jari (Android).

3. Ketuk untuk mengaktifkannya di layar berikutnya dan letakkan jari Anda di pemindai ponsel jika diminta.

Anda dapat memilih apakah mengharuskan setiap kali WhatsApp dibuka atau setiap 1 menit, 15 menit atau setelah 1 jam sejak terakhir kali Anda mengautentikasi password.

2. Hentikan pesan yang ditampilkan di layar kunci Anda

Jika Anda tidak ingin siapa pun dapat melihat pesan yang dikirim orang, Anda harus menghentikannya agar tidak ditampilkan di layar kunci ponsel Anda. Cara untuk mengaktifkan ini bisa berbeda-beda sesuai dengan Hp Anda.

Originally posted 2022-01-28 07:44:48.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *