Perbedaan iPhone 7 Plus dan 8 Plus

perbedaan iPhone 7 Plus dan 8 plus

Jurnaljabar.co.idPerbedaan iphone 7 plus dan 8 plus penting kita ketahui supaya bisa tepat menentukan pilihan saat hendak memebeli. Perkembangan teknologi smartphone telah menghadirkan berbagai inovasi dan fitur baru dalam dunia telekomunikasi. Apple, sebagai salah satu pemimpin industri ini, telah merilis berbagai model iPhone yang terus mengalami peningkatan dari segi spesifikasi dan performa. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan spesifikasi antara dua model yang populer, yaitu iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus. Meskipun keduanya memiliki kesamaan dalam desain dan beberapa fitur, terdapat juga beberapa perbedaan signifikan yang akan kita jelaskan.

perbedaan iPhone 7 Plus dan 8 plus

Daftar Perbedaan iPhone 7 Plus dan 8 Plus

iPhone 7 Plus adalah salah satu model yang diperkenalkan oleh Apple pada tahun 2016, sementara iPhone 8 Plus dirilis pada tahun 2017. Kedua perangkat ini menghadirkan kualitas dan keunggulan yang membuat mereka menjadi pilihan yang menarik bagi para pengguna Apple. Namun, dengan adanya kemajuan teknologi dalam satu tahun, Apple telah memperkenalkan beberapa peningkatan dan pembaruan pada iPhone 8 Plus. Mari kita lihat perbedaan-perbedaan ini secara rinci.

Perbedaan iPhone 7 Plus dan 8 Plus

  1. Desain dan Tampilan: Dalam hal desain dan tampilan, iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus terlihat sangat mirip. Keduanya memiliki layar Retina berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Namun, perbedaan fisik yang mencolok terletak pada material belakang perangkat. iPhone 7 Plus menggunakan panel belakang aluminium, sementara iPhone 8 Plus memiliki panel belakang kaca yang memungkinkan pengisian daya nirkabel.
  2. Prosesor dan Kinerja: iPhone 7 Plus dilengkapi dengan chip A10 Fusion, sementara iPhone 8 Plus menggunakan chip A11 Bionic yang lebih baru dan lebih kuat. Chip A11 Bionic memiliki kecepatan dan efisiensi yang lebih tinggi, serta dilengkapi dengan unit pemrosesan grafis (GPU) yang lebih canggih. Hal ini menghasilkan kinerja yang lebih cepat dan responsif pada iPhone 8 Plus, baik dalam menjalankan aplikasi maupun multitasking.
  3. Kamera: Salah satu perbedaan paling mencolok antara iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus terletak pada kemampuan kamera. iPhone 7 Plus memiliki sistem kamera ganda dengan lensa telefoto dan lensa sudut lebar 12 megapiksel. Sementara itu, iPhone 8 Plus juga memiliki sistem kamera ganda dengan lensa telefoto dan lensa sudut lebar, tetapi dengan pembaruan pada sensor dan filter warna yang menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik, terutama dalam kondisi cahaya rendah.
  4. Kualitas Suara: iPhone 8 Plus menghadirkan peningkatan kualitas suara dibandingkan dengan iPhone 7 Plus. Perangkat ini dilengkapi dengan speaker stereo yang lebih baik dan suara yang lebih jernih, sehingga pengalaman mendengarkan musik dan menonton video menjadi lebih memuaskan.
  5. Pengisian Daya: Meskipun iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus keduanya mendukung pengisian daya cepat, iPhone 8 Plus juga mendukung pengisian daya nirkabel. Dengan adanya panel belakang kaca, pengguna dapat mengisi daya perangkat mereka secara mudah dengan meletakkannya pada pengisi daya nirkabel yang kompatibel.

Akhir Kata

Dalam artikel ini, kita telah melihat beberapa perbedaan spesifikasi antara iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus. iPhone 8 Plus menawarkan beberapa peningkatan yang signifikan, seperti chip A11 Bionic yang lebih kuat, kualitas kamera yang lebih baik, kualitas suara yang lebih baik, dan kemampuan pengisian daya nirkabel. Namun, baik iPhone 7 Plus maupun iPhone 8 Plus tetap merupakan pilihan yang menarik dengan desain yang elegan, tampilan berkualitas tinggi, dan fitur-fitur canggih. Pilihan antara keduanya tergantung pada preferensi pribadi pengguna dan anggaran yang tersedia. Sekian, sukses selalu!

Originally posted 2023-06-03 07:52:03.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *