APLIKASI BIKIN SKETSA SENDIRI, HANYA 5 DETIK

JURNALJABAR.CO.IDBagi Anda yang memiliki hobi menggambar, tentu tidak asing dengan beragam aplikasi yang tersedia baik secara berbayar maupun gratis untuk komputer. Tapi bagaimana dengan ponsel android?  Dengan perkembangan teknologi yang pesat, kini Anda akan lebih mudah menggambar hanya dengan ponsel saja.

Jika Anda menekuninya dengan serius, tidak heran bila nantinya Anda akan menghasilkan uang dengan menjadikan hobi ini sebagai pekerjaan yang serius.

Untuk lebih memudahkan dan membuat sketsa Anda makin detail, akan lebih baik untuk menggunakan stylus sebagai media untuk menggoreskan garis di layar ponsel Anda.  Selain lebih efisien, ini akan memudahkan Anda untuk membuat sketsa.

Tapi, ada aplikasi yang kita hanya menunggu 5 detik untuk membuat sketsa dan tak harus cape-cape menggambar. Inilah aplikasi android untuk membuat sketsa dengan waktu 5 detik.

Sketsa

Aplikasi yang dirilis oleh Sony ini sering digunakan sebagai aplikasi edit foto dan media gambar. Fitur yang ditawarkan cukup lengkap dengan tools pendukung, berupa kuas maupun jangkauan warna yang luas. Desainnya minimalis dengan efek sketsa yang beragam.

Di dalamnya bahkan terdapat grub komunitas seni yang bisa Anda masuki. Sketsa menjadi aplikasi yang interaktif bagi penggunanya. Pengguna dapat saling bertukar pikiran, memberi saran dan menginspirasi satu sama lain.

 

Pencil Sketch

Aplikasi Pencil Sketch dikembangkan oleh developer Dumpling Sandwich yang menawarkan pengalaman menarik untuk Anda. Tools yang ditawarkan tidak hanya berupa pensil, terdapat pula beragam tools lain serta efek manual yang menunjang kegiatan menggambar Anda.

Pensil Sketch juga memungkinkan Anda untuk melakukan editing foto dengan menambahkan beragam hiasan. Aplikasi ini mudah digunakan oleh user dan sudah cukup terkenal. Tambakan warna pada sketsa dan karya Anda agar hasilnya semakin menarik.

SketchBook – draw and paint

Aplikasi pembuat sketsa untuk android ini diproduksi dan dikembangkan oleh Autodesk. Karena terdapat banyak tools di dalamnya, membuat aplikasi sketsa ini terkenal dalam kalangan artistik maupun industri digital.

SketchBook – draw and paint mudah digunakan dan menunjang kegiatan sketsa maupun menggambar Anda. Kuas dan brush yang ditawarkan cukup variatif modelnya dan jangkauan warna dan pengaplikasian pewarnaan juga dapat dilakukan dengan mudah.

Walaupun hanya bermodalkan ponsel Android saja, Anda dapat melakukan aktivitas menggambar sama efektifnya dengan menggunakan tab, komputer, maupun laptop. Keuntungan menggunakan keempat aplikasi tersebut adalah Anda dapat mengaksesnya dimana saja.

Kemudahan akses ini di dukung dengan ukuran ponsel Android yang tidak begitu besar, sehingga nyaman untuk di bawa kemanapun. Namun ukuran ini bisa menjadi pisau bermata dua, jika tidak teliti, sketsa dan gambar yang Anda buat tidak bisa detail dan serapi menggunakan komputer.

Selain membuat sketsa, terdapat aplikasi yang bisa digunakan untuk editing foto agar nampak menarik untuk di bagikan di media sosial Anda. Selain unik, foto Anda menjadi makin modern yang belakangan di gandrungi oleh generasi milenial.

Originally posted 2022-10-21 14:50:58.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *