Cara Menghubungkan Airpods ke Android

cara menghubungkan airpods ke android

Jurnaljabar.co.id-Cara menghubungkan airpods ke android perlu diketahui oleh para pengguna airpods agar bisa menikmatinya dengan ponsel android. Sudah dikenal secara luas bahwa Apple selalu melaksanakan perancangan terperinci terhadap semua produknya, termasuk search AirPods, yang secara eksklusif dirancang agar sesuai dengan perangkat Apple. Namun, bagi pengguna Android, tidak ada kebutuhan untuk merasa cemas karena terdapat metode yang dapat digunakan untuk menghubungkan search AirPods dengan ponsel Android.

Secara prinsip, perangkat-perangkat Apple telah didesain dengan sengaja agar tidak dapat berfungsi pada lingkungan ekosistem Android. Kebijakan ini merupakan tindakan yang ketat yang diimplementasikan oleh Apple guna menjaga tingkat keamanan yang tinggi pada perangkat mereka.

cara menghubungkan airpods ke android

Tutorial Cara Menghubungkan Airpods ke Android dengan Mudah

Terdapat sebuah trik yang dapat Anda terapkan agar earbud stereo nirkabel (TWS) yang diproduksi oleh Apple dapat terhubung dengan ponsel Android Anda. Anda tidak perlu mengganti perangkat Anda untuk menikmati musik melalui TWS terbaik dan paling populer di dunia.

Namun, sebelum melanjutkan dengan langkah-langkah yang kami berikan, penting untuk diketahui bahwa saat Anda menghubungkan AirPods dengan ponsel Android, beberapa fitur mungkin tidak akan berfungsi.

Misalnya, Anda mungkin tidak dapat melihat status baterai AirPods dan casing pengisi daya secara langsung pada ponsel Android Anda. Selain itu, Anda juga tidak akan mendapatkan dukungan untuk fitur gerakan yang luas yang disediakan oleh Apple bagi pengguna iOS.

Cara Menghubungkan Airpods ke Android

Berikut adalah cara untuk menghubungkan AirPods dengan ponsel Android Anda:

  • Aktifkan fitur Bluetooth pada ponsel Android Anda dengan masuk ke menu Pengaturan.
    2. Buka penutup casing AirPods dan tahan tombol putih di bagian belakang hingga lampu indikator berkedip putih.
  • Selanjutnya, buka menu Pengaturan > Koneksi > Bluetooth pada ponsel Android Anda.
  • Anda akan melihat AirPods muncul dalam daftar perangkat yang tersedia. Karena ekosistem Android memiliki beragam variasi, opsi pengaturan Bluetooth mungkin terletak di bawah menu Pengaturan > Perangkat Terhubung atau langsung di bawah menu Pengaturan (tergantung pada jenis perangkat yang Anda gunakan dan antarmuka pengguna/sistem operasi yang digunakan).
  • Ketuk nama AirPods yang ingin Anda hubungkan dengan ponsel Anda untuk melakukan proses pairing antara kedua perangkat.

Tips Tambahan Cara Menghubungkan Airpods ke Android

Berikut adalah tips untuk menghubungkan AirPods ke perangkat Android:

  • Pastikan Bluetooth pada perangkat Android Anda sudah diaktifkan. Anda dapat menemukan pengaturan Bluetooth di menu “Pengaturan” atau “Sambungan” di perangkat Android Anda.
  • Buka penutup casing AirPods dan tahan tombol putih di bagian belakang hingga lampu indikator mulai berkedip putih, menunjukkan bahwa AirPods dalam mode pairing.
  • Pada perangkat Android Anda, buka menu Bluetooth dan cari perangkat dengan nama “AirPods” atau “AirPods Pro”. Jika Anda tidak melihatnya, pastikan AirPods berada dalam jangkauan perangkat Android dan tombol pairing di AirPods ditekan dengan benar.
  • Setelah menemukan perangkat AirPods, ketuk atau pilih nama perangkat tersebut untuk memulai proses pairing. Android akan mencoba menghubungkan perangkat dengan AirPods.
  • Jika diminta, masukkan kode PIN atau konfirmasi pada kedua perangkat untuk menyelesaikan proses pairing.
  • Setelah terhubung, Anda dapat memutar musik atau media lainnya pada perangkat Android Anda, dan suara akan diputar melalui AirPods.

Pastikan AirPods Anda memiliki daya yang cukup dan perangkat Android Anda memiliki fitur Bluetooth yang kompatibel dengan AirPods. Jika mengalami masalah saat menghubungkan, coba restart kedua perangkat dan ulangi langkah-langkah di atas

Akhir Kata

Setelah menggunakan langkah-langkah di atas, Anda dapat menggunakan AirPods dengan ponsel Android Anda seperti menggunakan earbud TWS atau headphone Bluetooth lainnya.

Originally posted 2023-07-01 13:14:00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *