Cara Membuat Akun Instagram, Panduan Lengkap

cara membuat akun instagram

Jurnaljabar.co.idCara membuat akun instagram perlu diketahui oleh calon pengguna supaya mereka bisa melakukan pendaftaran akun dengan tepat. Instagram adalah salah satu platform media sosial yang populer di dunia saat ini. Dengan menggunakan Instagram, Anda dapat berbagi foto, video, dan cerita dengan teman-teman atau pengikut Anda. Jika Anda belum memiliki akun Instagram, berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara membuat akun baru.

cara membuat akun instagram

Panduan Lengkap Cara Membuat Akun Instagram

Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar, merekam video, mengedit, dan membagikannya ke dalam feed pengguna. Instagram juga menawarkan berbagai fitur seperti Stories, Direct Messages, dan IGTV untuk menjaga pengguna terhubung dengan teman-teman dan pengikut mereka.

1. Mengunduh Aplikasi Instagram

Langkah pertama untuk membuat akun Instagram adalah mengunduh aplikasi Instagram di ponsel cerdas Anda. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk pengguna iPhone. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, buka aplikasi Instagram.

2. Cara Membuat Akun Instagram Baru

Berikut ini adalah panduan membuat akun baru:

a. Mengisi Informasi Dasar

Setelah membuka aplikasi Instagram, Anda akan melihat opsi untuk “Buat Akun Baru” di bawah tombol “Masuk”. Ketuk opsi tersebut untuk melanjutkan. Langkah pertama adalah mengisi informasi dasar Anda, seperti nama lengkap dan alamat email atau nomor telepon. Pastikan untuk memberikan informasi yang valid.

b. Memilih Nama Pengguna

Langkah selanjutnya adalah memilih nama pengguna unik yang akan digunakan sebagai identitas Anda di Instagram. Nama pengguna harus terdiri dari kombinasi huruf, angka, dan garis bawah. Instagram akan memberi tahu apakah nama pengguna yang Anda pilih sudah digunakan atau belum.

c. Membuat Kata Sandi

Untuk menjaga keamanan akun Anda, buatlah kata sandi yang kuat dan tidak mudah ditebak. Kata sandi sebaiknya terdiri dari kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, dan karakter khusus. Pastikan untuk menyimpan kata sandi tersebut dengan aman.

d. Menghubungkan Nomor Telepon atau Email

Instagram memungkinkan Anda untuk menghubungkan nomor telepon atau email dengan akun Anda. Langkah ini membantu memulihkan akun jika Anda kehilangan akses ke akun tersebut. Pilih opsi yang paling nyaman bagi Anda dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh Instagram.

e. Menambahkan Foto Profil

Terakhir, tambahkan foto profil yang mewakili Anda. Anda dapat memilih foto dari galeri ponsel Anda atau mengambil foto baru menggunakan kamera Instagram. Foto profil akan terlihat di profil Anda dan setiap kali Anda membuat postingan.

f. Menyesuaikan Pengaturan Privasi

Setelah membuat akun Instagram, penting untuk menyesuaikan pengaturan privasi agar sesuai dengan preferensi Anda. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengelola privasi akun Anda:

g. Mengatur Akun Pribadi atau Publik

Instagram memberikan opsi untuk mengatur akun Anda sebagai pribadi atau publik. Jika Anda mengatur akun sebagai pribadi, hanya orang-orang yang Anda setujui yang dapat melihat postingan dan cerita Anda. Jika Anda mengatur akun sebagai publik, siapa pun dapat melihat postingan dan mengikuti Anda.

Akhir Kata

Demikianlah informasi tentang cara membuat akun instagram dengan mudah. Pastikan Anda memanfaatkan setiap fitur di instagram dengan baik supaya akun anda bisa mengalamai kemajuan lebih cepas. Selalu jaga privasi Anda, jangan membagikan informasi pribadi yang bersifat penting supaya terhindar dari hal merugikan. Sekian, selamat mencoba!

Originally posted 2023-05-02 20:09:56.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *