Bawaslu Pangandaran Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Tahapan Verifikasi Administrasi

Bawaslu Pangandaran Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Tahapan Verifikasi Administrasi

PANGANDARAN, JURANLMEDIA.ID – Bawaslu Kabupaten Pangandaran menyelenggarakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Tahapan Verifikasi Administrasi bersama Partai Politik pada penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024, bertempat di Hotel Krisna 2 Pangandaran, Sabtu 24 September 2022.

“Tahapan vermin parpol sudah dimulai, Kami harapkan ada partisipasi dari semua unsur agar terlibat dalam proses ini” kata Ketua Bawaslu Pangandaran, Iwan Yudiawan.

Iwan memberikan contoh dengan memberitahu keluarga atau lingkungan terdekat jika NIK yang tercantum dalam keanggotaan Partai Politik tapi yang bersangkutan tidak merasa masuk di keanggotaan partai (Pencatutan).

“Jika menemukan hal sepeti diatas silakan lapor ke Bawaslu atau ke Help desk KPU” tambahnya.

Hadir melalui Zoom Meeting, Kabag P2HM Bawaslu Jabar, Malik Ibrahim yang memberikan arahan kaitan bagaimana pentingnya dilaksanakan regulasi sebagai jaminan peserta memiliki kewajiban dan hak yang sama.

“Bawaslu tidak mungkin berjalan sendirian dalam mengawasi proses pemilu kita membutuhkan Partisipasi Masyarakat dalam melakukan Pengawasan” ujar Malik.

Sebagai Narasumber dari eksternal, Dosen Hukum, UIN Sunan Gunung Djati, Uu Nurul Huda yang menyampaikan materi kaitan Problematika Tahapan Vermin Parpol Calon Peserta Pemilu 2024. (Kiki Masduki)