Bawaslu Kabupaten Pangandaran Ikuti Apel Siaga Virtual

Bawaslu Kabupaten Pangandaran Ikuti Apel Siaga Virtual

PANGANDARAN – Bawaslu Kabupaten Pangandaran mengikuti Apel Siaga Virtual yang diselenggarakan Bawaslu RI dan Menyelenggarakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Halaman Sekretariat Bawaslu Pangandaran, Selasa 14 Juni 2022.

Apel siaga ini diikuti oleh seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Pangandaran. Bertindak selaku pembina apel, ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan.

Iwan dalam arahannya mengatakan, agar seluruh jajaran Pengawas Pemilu untuk menyiapkan diri dalam mengawasi pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024 yang pada hari ini, tahapanya telah resmi dimulai.

“Apel siaga ini menjadi tanda bahwa pengawas Pemilu wajib siap untuk mengawasi tahapan Pemilu 2024, yang akan sangat panjang hingga 2024 nanti, Harapannya penyelenggaraan Pemilu ini bisa berlangsung dengan Luber, Jurdil, aman dan demokratis,” harapnya.

Iwan juga berpesan agar seluruh jajaran kesekretariatan menjaga kesehatan, kabarkan pada keluarga, dan masyarakat bahwa tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 sudah dimulai.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Pangandaran, Gaga Abdillah Sihab saat diwawancarai tim humas mengatakan bahwa sejauh ini Bawaslu Pangandaran secara lahir batin siap mengawasi semua Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

“Langkah-langkah dan strategi pencegahan sudah dilaksanakan sebelum tahapan pemilu dimulai, dengan melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan Komponen Masyarakat dan Stakeholder yang menjadi penunjang keberlangsungan suksesnya Pemilu 2024,” jelasnya.

“Pemilu 2019 menjadi cerminan sebagai bahan catatan untuk Pemilu 2024 agar potensi-potensi pelanggaran bisa ditekan dan dicegah” tambah Gaga.

Ketua Bawaslu Pangandaran menyimpulkan bahwa secara utuh Bawaslu Kabupaten Pangandaran siap mengawasi setiap tahapan Pemilu dan Pilkada 2024. (Kimas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *