Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar Meningkat

BANJAR, JURNALJABAR.CO.ID – Jumlah kasus positif Covid-19 meningkat drastis di Kota Banjar. Setelah ada penambahan 40 kasus positif, sehingga total sampai hari Jumat 18 Februari 2022 tercatat ada 143 konfirmasi aktif.

Dari jumlah tersebut, diantaranya 4 orang sedang menjalani perawatan di RSUD Banjar, 12 orang menjalani isolasi terpusat di RS Asih Husada Langensari dan 127 isolasi mandiri dengan tetap mendapat pengawasan dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Salah seorang pasien Covid-19 meninggal dunia ketika tengah menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar.

Menanggapi adanya salah seorang pasien covid-19 meninggal dunia, Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha menyampaikan turut berduka cita.

BACA JUGA: Sambut HUT ke-19 Kota Banjar, Lapas Kelas llB Banjar Adakan Peresmian Galeri Pondok Kreatif

“Ya, satu orang pasien yang tengah menjalani perawatan meninggal hari ini. Pasien tersebut mempunyai komorbid. Ini merupakan salah satu kelengahan dari kita semua. Kita kecolongan, prokes kita tidak seketat dahulu,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media, Jumat 18 Februari 2022.

Banyaknya migrasi virus yang berasal dari luar Kota membuat Tim Satgas covid-19 akan kembali memperketat di sekitar perbatasan.

“Kita tahu banyak migrasi virus yang berasal dari luar kota Banjar. Mulai minggu depan kita akan kembali memperketat di wilayah perbatasan, yang masuk dan keluar dari Kota Banjar,” imbuhnya.

Dari peta zonasi covid-19 yang disampaikan Satgas Penanganan Covid-19, dari 25 Desa/Kelurahan yang ada di Kota Banjar, ada 9 Desa dan Kelurahan yang saat ini berada di zona merah, 7 Desa berada di zona oranye, 8 Desa zona kuning, dan 1 Desa berada di zona hijau.

Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana mengimbau masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada, karena penyebaran covid-19 kali sangat mudah dan cepat.

“Tetap waspada, covid ini masih ada. Yang penting tetap laksanakan protokol kesehatan dengan ketat, kemudian juga melaksanakan vaksin. Kita tetap menjaga kesehatan masyarakat, namun perekonomian juga harus tetap terjaga,” imbaunya. (Cup)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *