Suka Durian? Ini 3 Manfaatnya Untuk kesehatan

Manfaat durian Untuk Kesehatan

NGAMPRAH, JURNALJABAR.CO.ID – Siapa yang tidak tahu dengan buah durian, buah yang memiliki duri dan bau yang sangat khas ini tidak hanya enak untuk disantap. Buah yang memilki nama latin Durio zibethinus ini ternyata mengandung ragam vtamin dan mineral yang baik buat tubuh.

Ternyata buah ini banyak banyak mengandung antioksidan yang cukup tinngi, buah ini juga mengandung vitamin A sebanyak 44 IU, Vitamin C 19,7 mg, magnesium 30 mg, fosfor 39 mg, dan mneral lainnya. kandungan inilah yang dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk tubuh penggemarnya.

Apa saja manfaat Buah Durian? berikut manfaatnya.

  1. Serat

Manfaat durian lainnya datang dari 3.8 gr serat yang terkandung di dalamnya. Adapun jenis serat di dalam durian adalah serat tidak larut dan serat larut. Kedua jenis serat ini dapat membantu pencernaan Anda. Selain itu, serat yang terkandung di dalamnya juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol, bagus untuk peredaran darah, serta baik untuk kesehatan jantung.

2. Tinggi antioksidan

Seperti yang disebutkan di atas, buah durian ternyata mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan sendiri dikenal sebagai zat yang dapat melindungi tubuh Anda dari bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya, seperti kanker dan penyakit jantung. Radikal bebas ini merupakan molekul yang muncul di dalam tubuh ketika Anda merokok, atau ketika tubuh menguraikan makanan yang Anda konsumsi.

3. Kalium

Durian juga mengandung kalium yang dipercaya dapat memberikan beragam kebaikan untuk tubuh. Setidaknya terkandung 436 mg kalium di dalam Kalium sendiri dapat membantu tubuh dalam menjaga kesehatan otot, tulang, kardiovaskular, dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Durian juga dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit kulit dan membantu dalam mengurangi bengkak, caranya cukup mengoleskan daging buah deurian pada bagian kulit yang sakit atau yang mengalami pembengkakan.Meski begitu, untuk penyakit kulit disarankan tetap berhati-hati dalam menggunakannya dan konsultasikan terlebih dulu kepada dokter.

Namun perlu diperhatikan, jangan terburu buru melahap buah ini. meski bau dan cita rasa nya sangat menggoda jika penggemarnya mengkonsumsi secara berlebihan buah ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut.Seperti perut terasa kembung, untah dan diare.

selain itu, buah ini dapat meningkatkan kadar gula darah dengan capat . bagi ibu hamil dan menyusui sangat disarankan berkonsultasi terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi buah ini.

Originally posted 2022-10-15 16:47:14.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *