Ini Cara Mengetahui Apakah Android Dilacak oleh AirTag

JURNALJABAR.CO.ID РSelama setahun terakhir, apple telah merilis beberapa fitur antistalking untuk membantu orang mengetahui atau  menemukan AirTags nakal di dekat mereka, dan itu termasuk aplikasi untuk Android.

AirTags dirancang untuk sebagai pencari kunci, dompet, dan bagasi, yang telah disalahgunakan oleh pencuri dan penguntit untuk melacak lokasi orang, serta barang-barang pribadi mereka, tanpa sepengetahuan mereka, seperti dilansir dari laman cnet.

Tracker Detect merupakan aplikasi resmi dari Apple di Google Play Store, memungkinkan seseorang yang tidak memiliki perangkat Apple untuk memindai AirTags terdekat, jika seseorang menggunakan perangkat pelacak untuk mengikuti mereka. Berikut cara memindai AirTags di smartphone atau tablet Android.

Gunakan Deteksi Pelacak di Android untuk memindai AirTags

Aplikasi Tracker Detect, tersedia di Google Play Store secara gratis, memungkinkan para pengguna android untuk mencari dan melacak item yang bekerja dengan jaringan Find My Apple, seperti AirTags, dan terpisah dari pemiliknya setidaknya selama 15 menit. Tidak diperlukan akun ID Apple.

Setelah mengunduh Tracker Detect, nyalakan Bluetooth, buka aplikasi, setujui syarat dan ketentuan, dan ketuk tombol Pindai biru untuk mencari item terdekat.

Jika ini pertama kalinya menggunakan Tracker Detect, Anda akan diminta untuk memberikan aplikasi akses ke Bluetooth, yang diperlukan untuk menemukan AirTags.

Selanjutnya android akan memindai hingga satu menit, dan jika menemukan AirTag di dekat Anda, itu akan muncul sebagai “Airtag Tidak Dikenal”. Jika tidak menemukan apa pun, anda dapat mencoba memindai lagi, terutama karena pelacak harus dipisahkan dari pemiliknya setidaknya selama 15 menit untuk muncul.

Apa yang harus dilakukan jika Anda menemukan AirTag melacak Anda?

Jika Deteksi Pelacak memperhatikan AirTag yang telah mengikuti Anda setidaknya selama 10 menit, aplikasi akan memungkinkan Anda memutar suara dari AirTag sehingga Anda dapat lebih mudah menemukan pelacak fisik.

Jika Anda menemukan AirTag, terserah Anda bagaimana Anda ingin melanjutkan. Jika AirTag bersama Anda secara tidak sengaja, artinya tidak digunakan untuk mengikuti Anda, dan “Mode Hilang” diaktifkan, Anda dapat mengetuk dan menahan Android yang kompatibel dengan NFC ke sisi putih tag untuk mendapatkan informasi selengkapnya tentang cara Kembalikan.

Namun, jika AirTag digunakan untuk melacak Anda, Anda juga dapat melihat nomor seri dengan mengetuknya dengan ponsel Anda, yang mungkin berguna jika Anda mempertimbangkan untuk menghubungi penegak hukum dan memerlukan bukti identitas siapa yang mungkin menguntit Anda. Anda juga dapat membuka penutup belakang dan melihat ke dalam AirTag untuk menemukan nomor seri.

Cara menonaktifkan AirTag

Jika Anda ingin mematikan AirTag dan berhenti jika melacak Anda, Tracker Detect akan memberikan ringkasan singkat namun ringkas tentang cara menonaktifkannya:

1. Tekan ke bawah penutup belakang baja tahan karat AirTag.
2. Putar penutup berlawanan arah jarum jam sampai berhenti.
3. Lepaskan jari Anda dan penutupnya akan terlepas.
4. Lepaskan baterai sel tombol.

Perlu diketahui, melepaskan baterai akan memberi tahu pemilik bahwa AirTag telah dinonaktifkan,

Originally posted 2022-10-24 12:33:43.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *