Cara Membuat Centang Satu di WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi

Tutorial Lengkap untuk Sobat jurnaljabar.co.id

Halo Sobat jurnaljabar.co.id! Apakah kamu ingin tahu cara membuat centang satu di WhatsApp biasa tanpa menggunakan aplikasi tambahan? Jika iya, kamu berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mencapai hal tersebut. Tidak perlu ragu lagi, simak dengan baik penjelasan di bawah ini.

Cara Membuat Centang Satu di WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi
Source www.maenhp.com

Kenapa Harus Memilih Cara Ini?

Sebelum kita memulai, mari kita bahas beberapa kelebihan dan kekurangan dari cara membuat centang satu di WhatsApp biasa tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Kelebihan Kekurangan
1. Tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan yang mungkin memakan ruang penyimpanan di perangkat kamu. 1. Metode ini hanya berlaku untuk WhatsApp biasa dan tidak bisa digunakan pada WhatsApp Business.
2. Mudah diikuti dan tidak memerlukan pengetahuan teknis yang mendalam. 2. Prosesnya mungkin memakan waktu lebih lama dibandingkan menggunakan aplikasi aplikasi tambahan yang memenuhi fungsi tersebut.
3. Metode ini tidak memerlukan akses root pada perangkat kamu. 3. Beberapa pengguna mungkin mendapati bahwa metode ini tidak bekerja pada beberapa versi WhatsApp.

Cara Membuat Centang Satu di WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan cara ini, mari kita lanjut ke langkah-langkahnya.

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp di perangkat kamu. Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi WhatsApp terbaru terinstal pada perangkatmu.

Langkah 2: Pilih Chat yang Ingin Diberi Centang Satu

Pilih chat yang ingin kamu beri tanda centang satu. Kamu bisa memilih chat pribadi atau grup.

Langkah 3: Ketuk dan Tahan Pesan yang Ingin Diberi Centang Satu

Ketuk dan tahan pesan yang ingin diberi tanda centang satu. Setelah itu, kamu akan melihat beberapa opsi di bagian atas layar.

Langkah 4: Pilih Opsi “Centang Satu”

Pilih opsi “Centang Satu” yang muncul di bagian atas layar. Pesan akan diberi tanda centang satu sebagai tanda bahwa kamu sudah membacanya.

Langkah 5 (Opsional): Beri Centang Satu pada Pesan Lain

Jika kamu ingin memberi tanda centang satu pada pesan lainnya dalam chat yang sama, kamu bisa mengulangi langkah 3 dan 4 di atas.

Langkah 6: Selesai!

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, pesan pesan yang kamu pilih akan memiliki tanda centang satu.

Tautan Terkait

Untuk informasi lebih lanjut tentang WhatsApp dan tips-tips menarik lainnya, kunjungi jurnaljabar.co.id.

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kamu dalam menggunakan WhatsApp dengan lebih efektif. Jika kamu memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah saya bisa menggunakan metode ini di WhatsApp Business?

Iklan tentang cara menggunakan WhatsApp biasa tanpa aplikasi tambahan tidak berlaku untuk WhatsApp Business.

2. Apakah metode ini bisa digunakan di versi WhatsApp terbaru?

Untuk sebagian besar pengguna, metode ini berlaku pada versi WhatsApp terbaru. Namun, ada kemungkinan bahwa beberapa versi tertentu mungkin tidak mendukung metode ini.

3. Apakah saya perlu akses root pada perangkat saya untuk menggunakan metode ini?

Tidak, kamu tidak memerlukan akses root untuk menggunakan metode ini. Cukup ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas.

4. Bisakah saya memberi tanda centang satu pada pesan lain dalam satu chat?

Ya, kamu bisa memberi tanda centang satu pada pesan lainnya yang ada dalam satu chat. Caranya adalah dengan mengulangi langkah 3 dan 4 di atas.

5. Apakah metode ini bisa digunakan untuk membedakan pesan yang sudah dibaca dan belum dibaca?

Metode ini hanya memberi tanda bahwa pesan tersebut sudah kamu baca. Untuk membedakan pesan yang sudah dibaca dan belum dibaca, kamu tetap harus melihat apakah centang satu sudah muncul atau belum.

6. Apakah metode ini berlaku untuk semua versi WhatsApp?

Berbahagialah Sobat jurnaljabar.co.id! Metode ini berlaku untuk sebagian besar versi WhatsApp yang ada saat ini.

7. Apakah ada aplikasi tambahan lain yang bisa memberi tanda centang satu di WhatsApp?

Ya, ada beberapa aplikasi tambahan yang bisa digunakan untuk memberi tanda centang satu di WhatsApp. Namun, dalam tutorial ini kami fokus pada cara tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan cara membuat centang satu di WhatsApp biasa tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Kami juga telah membahas kelebihan dan kekurangan dari metode ini. Dengan langkah-langkah yang sederhana dan tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, kamu bisa memberi tanda centang satu pada pesan di WhatsApp dengan mudah.

Jangan ragu untuk mencoba metode ini dan temukan bagaimana cara terbaik untuk memaksimalkan pengalaman menggunakan WhatsApp. Sebagai tambahan, kamu bisa mengunjungi jurnaljabar.co.id untuk informasi lebih lanjut seputar WhatsApp dan tips-tips menarik lainnya.

Selamat mencoba dan semoga tutorial ini bermanfaat bagi kamu semua!

Kata Penutup

Disclaimer: Artikel ini dibuat untuk tujuan informasi dan bukan merupakan endorsement atau promosi atas aplikasi WhatsApp atau aplikasi lainnya.

Originally posted 2023-07-24 15:28:48.