Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y12s

Sobat jurnaljabar.co.id, tahukah kamu bahwa HP Vivo Y12s memiliki fitur khusus yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi? Fitur ini sangat berguna untuk menjaga privasi pengguna, terutama jika ada aplikasi atau data penting yang tidak ingin terlihat oleh orang lain. Pada artikel ini, kita akan membahas cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y12s dengan langkah-langkah yang mudah diikuti.

Kelebihan dan Kekurangan Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y12s

Sebelum kita mempelajari langkah-langkahnya, ada baiknya kita mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan dari fitur penyembunyian aplikasi di HP Vivo Y12s. Dengan mengetahui hal ini, kamu dapat mempertimbangkan apakah fitur ini sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu ketahui.

Kelebihan Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y12s

1. Privasi Terjaga : Dengan menyembunyikan aplikasi, kamu dapat menjaga privasi data dan informasi pentingmu. Aplikasi yang disembunyikan tidak akan terlihat oleh orang lain.

cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo y12s
Source www.trendjabarinfo.com

2. Organisasi yang Lebih Baik : Dengan menyembunyikan aplikasi yang jarang digunakan, kamu dapat membuat tampilan antarmuka HP Vivo Y12s lebih rapi dan terorganisir.

3. Perlindungan dari Akses yang Tidak Sah : Dengan menyembunyikan aplikasi menggunakan fitur ini, kamu dapat melindungi aplikasi-aplikasi pentingmu dari akses yang tidak sah atau tidak diinginkan.

4. Hindari Curiosity Orang Lain : Jika kamu tidak ingin orang lain melihat atau mengakses aplikasi tertentu di HP Vivo Y12s-mu, menyembunyikannya adalah cara yang efektif untuk menghindari rasa penasaran mereka.

5. Praktis dan Mudah Diakses: Meski disembunyikan, aplikasi yang kamu sembunyikan tetap dapat diakses secara mudah melalui pengaturan HP Vivo Y12s.

6. Cepat dan Aman : Proses menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y12s dapat dilakukan dengan cepat dan aman tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga yang tidak terpercaya.

7. Fleksibilitas Pilihan : Dalam fitur ini, kamu dapat memilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dan mengembalikannya kapan pun kamu mau.

Kekurangan Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y12s

1. Orang Lain Masih Bisa Mengakses : Meskipun aplikasi yang disembunyikan tidak terlihat di antarmuka, orang lain masih dapat mengaksesnya melalui pengaturan HP Vivo Y12s. Oleh karena itu, fitur ini hanya melindungi privasi dari orang yang tidak tahu cara mengakses pengaturan.

2. Tidak Ada Keamanan Tambahan : Fitur penyembunyian aplikasi di HP Vivo Y12s tidak dilengkapi dengan keamanan tambahan seperti pola atau sidik jari, sehingga aplikasi yang disembunyikan dapat diakses dengan mudah oleh orang yang mengetahui cara mengakses pengaturan.

3. Tidak Bisa Menyembunyikan Semua Aplikasi : Fitur ini hanya memungkinkan kamu untuk menyembunyikan aplikasi yang telah diatur oleh sistem. Aplikasi yang tidak dapat diubah pengaturannya oleh sistem tidak dapat disembunyikan menggunakan fitur ini.

4. Tidak Meminggirkan Aplikasi : Meskipun aplikasi yang disembunyikan tidak terlihat pada antarmuka, aplikasi tersebut tetap berjalan di latar belakang dan dapat menerima pemberitahuan atau melakukan tugas tertentu.

5. Proses Pengaturan yang Tidak Intuitif : Beberapa pengguna mungkin menganggap proses pengaturan fitur penyembunyian ini tidak intuitif, sehingga mereka mungkin perlu beberapa kali mencoba sebelum benar-benar dapat memanfaatkannya dengan baik.

6. Tidak Memiliki Alert atau Pemberitahuan: Jika ada pembaruan atau pemberitahuan penting dari aplikasi yang disembunyikan, kamu tidak akan menerima pemberitahuan, kecuali kamu membuka kembali aplikasi tersebut melalui pengaturan.

7. Tidak Mengunci Aplikasi: Fitur ini hanya menyembunyikan aplikasi, tidak memberikan perlindungan tambahan seperti mengunci aplikasi dengan pola atau sidik jari untuk mencegah akses yang tidak sah.

Tabel: Informasi Lengkap tentang Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y12s

Berikut adalah tabel yang berisi informasi lengkap tentang cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y12s.

No. Langkah-langkah
1 Buka Settings di HP Vivo Y12s
2 Pilih App & Notifications
3 Pilih App List
4 Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan
5 Tekan Hide App
6 Konfirmasi dengan memasukkan pola atau PIN
7 Aplikasi berhasil disembunyikan

Originally posted 2023-08-06 19:31:36.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *