Edukasi Siswa-Siswi dan Perkenalkan Macam-macam Hewan dengan Cara Nonton Film 3 Dimensi

PANGANDARAN, JURNALJABAR.CO.ID – Siswa-siswi sekolah Dasar Negeri 1 Karangsari menggelar nonton film 3 dimensi dan 4 dimensi guna mengedukasi melalui media film, kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangan kelas.

Terlihat para siswa-siswi sangat senang bersorak gembira saat menonton film 3 dimensi dan 4 dimensi.

Taufik, salah satu siswa kelas tiga SD merasa bahagia ketika menyaksikan film bersama teman-temannya.

“Saya merasa senang bisa menonton film 3 dimensi dan 4 dimensi, suasananya rame, seru juga bisa bersorak-sorak bersama teman-teman ungkapnya saat di wawancarai seusai menonton film,” katanya, Rabu 31 Agustus 2022.

Kepala Sekolah Entoh mengatakan, acara nonton film 3 dimensi dan 4 dimensi di sekolah diantaranya mengedukasi siswa-siswi dan memperkenalkan macam-macam hewan.

Selain itu menurutnya acara nonton film bareng juga memberikan hiburan kepada siswa-siswi setelah masa pandemi karena dimasa pandemi semua bioskop ditutup.

“Tujuanya yaitu untuk pengenalan kepada siswa-siswi karena kalau menonton film di bioskop tempatnya terlalu jauh dan terlalu mahal tiketnya dan yang terpenting adalah untuk mengedukasi” ucap Entoh.

Selain itu tambah Entoh, sekaligus memberi hiburan kepada siswa-siswi dan pengenalan hewan dinosaurus di zaman purba dan jenis pepohonan.

Melakukan kegiatan menonton bareng film 3 dimensi dan 4 dimensi di sekolah sangat disambut hangat oleh siswa-siswi sekolah dasar negeri 1 karangsari, terlihat para siswa-siswi sangat bergembira.

“Alhamdulillah respon mereka (siswa-siswi) sangat senang dan bergembira karena menonton film 3 dimensi dan 4 dimensi itu hal baru untuk para siswa-siswi contohnya seperti ada burung yang mau menyambar jadi seolah-olah menyambar beneran (kenyataan),” pungkasnya. (Bill)