Tips Cepat Lulus Dapat Kerja 2022 Walau Freshgraduate

BANDUNG, JURNALJABAR.CO.ID –Mencari kerja adalah suatu hal yang akhir-akhir ini menjadi tantangan terbesar dalam hidup yang di karnakan lowongan yang semakin sedikit dan peminatnya yang terlampau banyak.

Tidak heran, setelah berbagai kejadian di tahun lalu yang masih terasa dampak nya sampai saat ini, lowongan pekerjaan terasa lebih sulit lagi di bandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Para pelamar yang mungkin sudah menganggur dari beberapa tahun kemarin pun berebut untuk mendapatkan pekerjaan di tahun ini, lantas apa yang harus di lakukan freshgraduate untuk siap bersaing untuk mendapatkan pekerjaan?

Beberapa tips ini mungkin akan di butuhkan bagi para freshgraduate untuk mendapatkan pekerjaan, karena dengan banyak nya pelamar artinya semakin kompeititf juga persaingannya. Nah ini dia beberapa tips yang dapat para freshgraduate lakukan.

  1. Kecakapan Teknologi

Kecakapan teknologi ini bukan hanya mengenai bagaimana kita memahami dunia teknologi saja, tetapi juga bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai bekal kita mendapatkan pekerjaan.

Apalagi dunia modern sangat tergantung dengan teknologi sehingga jika para freshgraduate bisa memanfaatkan kesempatan di bidang teknologi ini. Dengan begitu, kesempatan mendapatkan pekerjaan juga akan lebih terbuka lebar.

Contoh halnya bagaimana kita bisa mencari tempat untuk melamar pekerjaan dari hasil terknologi, yaitu aplikasi pencari kerja. Adapun aplikasi-aplikasi dan web pencari kerja yang memiliki kualitas terbaik yaitu :

  1. Membangun Relasi

Berteman dan membangun relasi dengan banyak orang dapat menjadi pintu bagi kita untuk mendapatkan pekerjaan.

Bukan hanya karna kedekatan, tetapi bisa jadi para freshgraduate juga di nilai langsung di kesehariannya yang dimana itu akan memberikan penilaian lebih di banding orang yang tidak pernah berelasi dengan nya.

Makanya para freshgraduate harus memiliki ilmu komunikasi dan pemahaman yang baik secara sosial.

  1. Memiliki Skill Andalan & Memamerkannya di Medsos

Mungkin terdengar aneh dan nyeleneh tapi memang untuk dunia yang sudah modern sekarang, eksistensi di dunia teknologi menjadi salah satu hal yang dapat mendatangkan kita sebuah kesempatan untuk memperoleh pekerjaan.

Hal ini terbukti dengan banyaknya orang yang memiliki sebuah skill dan di perlihatkan di depan publik dalam bentuk video atau konten yang dimana hal tersebut dapat menjadi nilai tersendiri di mata banyak orang, sehingga merika terkesan dan ingin mempekerjakan kita sesuai dengan skill yang kita kuasai.

Sekian tips untuk mendapatkan pekerjaan di 2022 bagi para fresh graduate, semoga membantu.

Originally posted 2022-10-21 10:03:19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *