Ini 6 Bahan Sederhana yang Bisa Membersihkan Jamur Membandel Pada Kaca Mobil

JURNALJABAR.CO.ID – Dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang bisa berimbas pada kendaraan yang kita miliki.

Kondisi tersebut tentunya muncul beberapa masalah pada kendaraan terutama kaca mobil yang diakibatkan tetesan air hujan yang turun dan mengering sebelum dibersihkan.

Perlu diketahui, kaca mobil mobil merupakan salah satu bagian penting dalam kendaraan roda empat. Jika kotoran atau jamur hiinggap pada kaca akan sangat menganggu kenyamanan dalam berkendara.

Untuk itu, kita harus menjaga kondisi kaca mobil kita agar terhindar dari jamur dan kotoran lain yang menempel. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil secara efektif.

1. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi merupakan salah bahan yang bisa menghilangkan jamur pada kaca mobil. Dengan berbagai kandungan di dalamnya, pasta gigi dinilai mampu menghilangkan jamur yang membandel pada kaca mobil.

Caranya tentu sangat mudah, kita tinggal mengoleskan pasta gigi pada bagian kaca mobil yang terkena jamur, kemudian diamkan beberapa saat sampai mengering, lalu bilas dengan lap atau kain lembut.

2. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel juga bisa dimanfaatkan dalam membersihkan jamur yang membendel pada kaca mobil. caranya dengan mencampurkan tiga sendok cuka apel dengan satu liter air, kemudian gosokan menggunakan lap halus pada bagian kaca yang terkena jamur.

3. Alkohol

Kita tau bahwa alkohol sangat bermanfaat dalam tubuh, tapi ternyata alkohol juga bisa digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jamur di kaca mobil. Caranya basahi lap halus atau kapas kedalam alkohol yang kadarnya di atas 60 persen lalu gosok secara perlahan pada kaca mobil yang terkena jamujr.

4. Menggunakan Pemutih Pakaian

Pemutih pakaian dinilai bisa menghilangkan jamur yang menbandel pada kaca mobil. caranya kbasahi kain atau lap halus dengan pemutih pakaian secukupnya, kemudian gosokan pada kaca mobil yang terkena jamur secara perlahan hingga benar benar bersi.

5. Menggunakan Baking Soda

Baking soda bisa menjadi bahan yang ampuh dalam menghilangkan jamur pada kaca mobil. Selain bisa digunakan untuk memasak kebutuhan dapur, bahan satu itu juga bisa secara efektif menghilangkan jamur pada kaca mobil.

Baking soda bisa menyerap sisa kelembaban yang mendorong tumbuh kembangnya jamur pada kaca mobil. Cara mengaplikasikannya, tinggal letakkan baking soda yang sudah dicampur oleh air sehingga membentuk larutan pembersih yang kuat, lalu semprotkan ke bagian kaca mobil.

 

6. Mengguanakan Pembersih Jamur Khusus

Jika tidak ingin pergi ke bengkel, harus perhatikan secara teliti, kompon yang kalian gunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Itu bertujuan untuk menghindari kaca dari kerusakan yang akan ditimbulkan, seperti lecet.

Ketika kompon sudah disiapkan dan dirasa tepat bahannya, kalian bisa memilih pembersih khusus jamur pada kaca mobil yang tersedia di pasaran. Bisa memilih pembersih jamur pada kaca mobil yang ada scrub-nya. Setelah itu, bisa kalian olesi dengan pembersih kaca tambahan agar kaca tetap bersih dari jamur.

Originally posted 2022-10-24 11:12:38.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *