Aplikasi Remote AC di Android Ini Memudahkan Kita

aplikasi remote ac

Jurnaljabar.co.idAplikasi remote AC di android ini sangat memudahkan kita apabila remote kita mengalami kerusakan, hilang, atau lain sebagainya. Pernah nggak, nih, kamu lagi kena situasi di mana remot AC-nya rusak jadi nggak bisa nyala-in AC buat dinginin ruangan? Sementara itu, kamu juga nggak bisa langsung benerin remotnya dengan cepat. Padahal, siapa nyangka, smartphone Android kamu bisa jadi pengganti yang lumayan efektif buat remot AC?

aplikasi remote ac

Rekomendasi Aplikasi Remote AC yang Bisa Memudahkan Kita

Iya, sob, sebenarnya smartphone Android kamu bisa jadi solusinya buat nggantikan fungsi remot AC. Tapi, tergantung merek AC-nya, entah itu LG, Panasonic, Samsung, atau Sharp, yang penting AC-nya tipe split, kamu bisa manfaatin aplikasi remot AC yang ada buat perangkat Android. Nah, ayo, kita bahas aplikasi-aplikasinya secara lengkap di bawah ini.

1. Aplikasi Remote AC: Mi Remote Controller

Walaupun aplikasi remot AC ini awalnya dikembangkan oleh Xiaomi Inc., tapi Mi Remote Controller bisa digunakan oleh perangkat Android lainnya yang bukan dari vendor Xiaomi.

Beberapa contoh perangkat Android yang kompatibel dengan aplikasi ini antara lain Huawei Glory 3, Huawei Glory 6, Huawei Glory 6 Plus, Samsung S4, Samsung S5, Samsung S6 / S6 Edge, Samsung Note 3 atau 4, serta HTC One.

Selain bisa mengontrol AC, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengontrol smart TV kamu. Jadi, Mi Remote Controller ini bisa jadi pengganti serbaguna untuk fungsi remot TV maupun AC.

2. Aplikasi Remote AC: Remote AC Universal

Seperti namanya, Remote AC Universal memang bisa digunakan secara universal. Aplikasi remote AC ini dapat mengontrol AC dari berbagai merek terkenal di dunia, seperti Samsung, LG, Panasonic, Sanyo, Mitsubishi, dan lain-lain.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu memilih merek AC-nya, lalu cek apakah tombol power On/Off berfungsi dengan memilih Yes jika iya, dan No jika tidak. Selanjutnya, kamu bisa menemukan Used Remotes di menu utama. Sampai saat ini, aplikasi Remote AC Universal sudah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna Android di seluruh dunia.

3. Aplikasi Remote AC: ASmart Remote IR

Kalau lagi bingung cari pengganti remot AC yang rusak, jangan khawatir! Kamu bisa manfaatkan ASmart Remote IR. Ini adalah sebuah aplikasi pintar yang bisa jadi pengontrol buat AC di ruangan kamu. Caranya, aplikasi ini memanfaatkan fitur infrared di perangkat Android kamu yang terhubung dengan sensor infrared di AC.

ASmart Remote IR nggak cuma bisa nyala-in AC aja, lho. Kamu juga bisa atur suhu AC menggunakan aplikasi ini. Beberapa perangkat Android yang kompatibel dengan aplikasi ini antara lain Samsung Galaxy S4, S5, Note 3, dan HTC One.

4. ZaZa Remote

ZaZa Remote merupakan salah satu dari aplikasi yang dapat digunkan sebagai pengontrol AC kamu hanya dengan melalui smartphone berbasis Android.

Seperti remote AC biasa, kamu bisa mengatur suhu AC hanya dengan ZaZa Remote. Selain berfungsi sebagai remote AC, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai remote TV, DVD, kamera SLR, lampu, dan bahkan kipas angin. Cukup lengkap, kan?

5. SURE

Ada satu lagi aplikasi bagus yang bisa kamu gunakan sebagai remote AC, yaitu SURE. Aplikasi ini memiliki fitur khusus untuk berfungsi sebagai remote AC. Ketika kamu membuka aplikasinya pertama kali, kamu bisa langsung memilih Air Conditioner agar SURE menjadi remote AC.

Selain sebagai remote AC, SURE juga dapat digunakan sebagai remote TV, pemutar media, dan bahkan terintegrasi dengan Amazon Alexa. Aplikasi ini memiliki ukuran file sekitar 37MB dan dapat dikatakan cukup lengkap dan bagus. Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, kamu bisa langsung klik di sini untuk mengunduh SURE Universal.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa Aplikasi remote AC yang bisa diunduh dan digunakan untuk mengontrol AC yang Anda gunakan. Pastikan untuk memilih aplikasi yang kompatibel dengan perangkat HP dan AC yang Anda miliki. Sekian, selamat mencoba!

Originally posted 2023-06-23 16:56:28.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *