Cara Log Out Akun Instagram di Berbagai Perangkat

cara log out akun instagram

Jurnaljabar.co.idCara log out akun instagram harus kita ketahui supaya kita dapat keluar akun dengan mudah demi menjaga privasi kita. Dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya, Instagram menawarkan berbagai fitur menarik yang memungkinkan pengguna untuk berbagi momen, mengunggah foto dan video, serta berinteraksi dengan orang-orang di seluruh dunia. Namun, terkadang pengguna ingin mengambil jeda dari Instagram atau bahkan ingin menghapus akun mereka secara permanen. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa cara untuk logout dari Instagram, baik dari perangkat seluler maupun dari versi web.

cara log out akun instagram
Cara log out akun instagram

Panduan Cara Log Out Akun Instagram di Berbagai Perangkat

Logout dari Instagram bisa menjadi proses yang cukup sederhana jika Anda tahu langkah-langkah yang tepat. Beberapa orang mungkin mengalami kesulitan saat mencari tombol logout di antarmuka aplikasi atau mungkin tidak tahu bagaimana logout dari Instagram pada perangkat yang berbeda. Oleh karena itu, kami telah merangkum panduan langkah-demi-langkah yang jelas dan mudah diikuti untuk membantu Anda logout dari Instagram dengan cepat dan mudah.

Cara Log out Akun Instagram di Perangkat Seluler

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda. Kemudian, masuk ke akun Instagram Anda dengan menggunakan nama pengguna dan kata sandi Anda.
  2. Setelah Anda masuk, cari ikon profil Anda yang terletak di pojok kanan bawah layar (biasanya berbentuk gambar bulat dengan foto profil Anda). Ketuk ikon ini untuk membuka profil Anda.
  3. Di bagian atas halaman profil, Anda akan melihat ikon tiga garis horisontal. Ketuk ikon ini untuk membuka menu opsi.
  4. Gulir ke bawah di dalam menu opsi hingga Anda menemukan opsi “Keluar” atau “Logout”. Ketuk opsi ini untuk logout dari akun Instagram Anda.
  5. Setelah Anda mengklik “Keluar” atau “Logout”, Anda akan diminta konfirmasi untuk memastikan bahwa Anda ingin logout. Ketuk “Ya” atau “Logout” untuk mengonfirmasi.
  6. Sekarang Anda telah berhasil logout dari akun Instagram Anda di perangkat seluler.

Cara Log out Akun Instagram di Versi Web

  1. Buka browser web pilihan Anda dan kunjungi situs web Instagram di alamat www.instagram.com.
  2. Setelah halaman Instagram dimuat, masuk ke akun Anda dengan menggunakan nama pengguna dan kata sandi Anda.
  3. Setelah Anda masuk, arahkan kursor ke gambar profil Anda yang terletak di pojok kanan atas halaman. Ini akan membuka menu drop-down dengan berbagai opsi.
  4. Di dalam menu drop-down, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Logout”. Klik opsi ini untuk logout dari akun Instagram Anda.
  5. Setelah mengklik “Logout”, Anda akan diminta konfirmasi untuk memastikan bahwa Anda ingin logout. Klik “Ya” atau “Logout” untuk mengonfirmasi.
  6. Sekarang Anda telah berhasil logout dari akun Instagram Anda melalui versi web.

Akhir Kata

Logout dari Instagram bisa menjadi proses yang mudah dan sederhana jika Anda tahu langkah-langkah yang tepat. Dengan mengikuti panduan yang telah kami berikan di atas, Anda dapat logout dengan cepat baik dari perangkat seluler maupun dari versi web. Penting untuk diingat bahwa setelah logout, Anda harus masuk kembali menggunakan nama pengguna dan kata sandi Anda untuk mengakses akun Instagram Anda. Jika Anda ingin menghapus akun Instagram secara permanen, ada prosedur yang berbeda yang perlu diikuti. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melakukan logout dari akun Instagram Anda kapan saja Anda butuhkan.  Sekian informasi ini, selamat mencoba!

Originally posted 2023-06-06 16:14:43.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *