Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50!

Jurnaljabar.co.id – Samsung memang terkenal dengan brend smartphone yang mendunia. Tidak heran hampir setiap bulan merek ini merilis generasi terbarunya. Mulai dari series S sampai dengan series A Yang saat ini banyak di jual di pasaran. Rentang harga yang di berikan juga merata. Ada yang memiliki harga flagship dan entry level.

Untuk sereis A biasanya di bandrol dengan harganya yang lumayan. Namun memiliki spesifikasi yang tinggi tentunya. Merek smartphone asal korea ini menghadirkan series terbaru dengan nama samsung galaxy A50.

Pemberian nama ini bukan lah hal yang tiba-tiba. Kebanyakan seri A menghadirkan HP dengan tingkatan yang berkualitas dan memiliki performa yang tinggi. Namun tetap saja ada kelebihan serta kekurangan yang di hadirkan.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50.

7 Kelebihan dan 2 Kekurangan Samsung Galaxy A50 Yang Baru Diluncurkan | Gadgetren

Nah bagi sobat yang akan membeli Samsung Galaxy A50. Supaya lebih teleti sebelum membeli unit ini. Berikut daftar kelebihan dan kekurangan samsung A50.

Kelebihan Samsung Galaxy A50

1. Layar Lebar dan Lega

Hadir dengan membawa layar yang cukup besar. Serta kenyamanan gambar yang di hasilkan karena telah menggunakan panel Super AMOLED. Layar pada HP ini memiliki ukuran 6.4 inci dengan resolusi full HD+1080 x 2340 piksel dengan rasio 19:5:9. Sehingga gokus serta objek dalam setiap menbuka aplikasi dan game akan terasa tajam dan mewah.

2. Desain Premium

Pada bagian desain yang di bawa HP ini juga memiliki keunggulan yang terbaik. Selain layar yang di balut dengan teknologi AMOLED. Bagian belakang pada smartphone ini juga di buat dengan material polikarbonat dan campuran kaca. Sehingga menimbulkan efek yang mengkilap serta premium dan elegan. Dengan balutan nama Samsung di bagian tengah.

3. Performa Tinggi

Untuk segi dapur pacu yang sering orang pertanyaakan. Samsung dengan series menengah ini tidak mungkin menghadirkan chipset dengan kelas rendah untuk di pakai. Dengan nama besar samsung serta harga yang lumayan Series A50 ini memiliki chipset Exynos 9610 octa. Dengan dukungan RAM sebesar 4 GB hingga 6 GB dan memori internal 64 hingga 128 GB. Sehingga kinerja yang di hasilkan dalam menjalankan multitasing serta aplikasi semakin ngebut.

4. Tripel Kamera

HP Samsung sekarang banyak yang memiliki kamera yang lebih dari satu. Salah satunya adalah series A50 ini. Dengan kamera yang di bawanya memiliki. Tiga lensa dengan lensa utama 25 MP yang memiliki LED Flash dan juga fitur seperti HDR serta panorama. Sedangkan kamera kedua berukuran 8 MP ultrawide untuk hasil gambar dengan jangkuan yang lebih luas. Untuk kamera ke tiga memiliki 5 MP yang di bekali dengan sensor kedalaman atau efek bokeh pada objek.

5. Baterai Awet

Dengan baterai yang di bawa samsung galaxy A50 ini memiliki kapasitas 4000 mAh. Yang cukup besar dan mampu bertahan lama. Dengan aktivitas sobat serta produktifitas kesharian yang di lakukan. Cukup dengan charger 1 kali HP ini dapat di gunakan seharian. Serta dukungan pada layar AMOLED yang membantu dalam penghematan daya yang di hasilkan. Selain itu pengisian yang dapat di dilakukan sudah memiliki fast charging 15 W. Sobat dapat mengisi daya baterai hingga penuh selama satu jam lebih.

Kekurangan Samsung Galaxy A50

1. Tidak ada Fitur NFC

Dengan membawa nama besar samsung serta  hadir dengan HP flagship. Samsung Galaxy A50 tidak di bekali dengan fitur NFC. Padahal banyak kompetiotor lain dengan spesifikasi yang di bawah nya telah menghadirkan fitur ini. Walaupun banyak orang yang tidak membutuhkan NFC. Namun tidak sedikit juga yang mencari fitur NFC sebagai kebutuhan nya untuk bertransaksi serta mengecek saldo dengan mudah.

2. Tidak Tahan dengan Air dan Debu

Kekurang yang lain dari samsung galaxy A50 adalah belum tahan air serta debu. Sehingga banyak yang mengatakan jika HP ini belum masuk kriteria smartphone flagship. Jika sobat sudah memiliki HP ini perlu waspada serta berhati-hati dalam menggunakanya. Apabila terkena akr dengan jumlah yang cukup banyak akan berakibat fatal pada HP. Bahkan bisa sampai mati atau drop.

Originally posted 2023-03-11 21:54:40.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *