Cara Mengambil Data dari HP yang Mati total

Cara mengambil data dari hp yang mati total

Jurnaljabar.co.id – Cara Mengambil data dari Hp yang mati total alias betul-betul mati bisa jadi rintangan. Di karenakan piranti tidak responsive dan tidak bisa dihidupkan. Tetapi, ada banyak pilihan prospektif untuk ditelusuri dalam usaha mengembalikan data Anda. Harus diingat jika keberhasilan tidak ditanggung, dan hasilnya bisa bervariatif bergantung pada kondisi khusus piranti Anda. Berikut sejumlah cara yang dapat Anda coba:

Cara Mengambil Data dari HP yang Mati total

Tips dan Trik Cara Mengambil Data dari HP yang Mati total

1. Check Kabel Pengisian Daya dan Sumber Listrik

Pastikan Anda memakai kabel pengisi energi yang berperan dan sumber daya yang handal. Kadang, kabel atau stopkontak yang rusak bisa menghambat piranti isi daya atau memperlihatkan pertanda kehidupan. Coba pakai kabel lain dan hubungkan ke pengisi energi dinding atau port USB computer untuk menyaksikan apa piranti memberi respon.

2. Kerjakan Hard Reset

Untuk beberapa piranti, hard reset bisa menolong hidupkan lagi handphone yang mati keseluruhan. Proses lakukan hard reset bervariatif bergantung pada merk dan mode piranti. Umumnya, ini mengikutsertakan penekanan gabungan knop (seperti knop daya dan knop volume) untuk durasi waktu tertentu. Mencari perintah detil untuk piranti Anda lewat cara online untuk pelajari langkah lakukan hard reset.

3. Sambungkan ke Computer

Bila piranti tidak memperlihatkan pertanda kehidupan tapi dikenal oleh computer saat tersambung lewat USB, kemungkinan ada peluang untuk ambil data Anda. Sambungkan handphone Anda yang mati ke computer memakai kabel USB dan saksikan apa teridentifikasi. Bila computer mengenal piranti, Anda bisa coba terhubung penyimpanan intern untuk ambil file Anda. Tetapi, harus diingat jika sistem ini kemungkinan tidak berperan bila piranti betul-betul tidak responsive.

4. Mencari Bantuan Professional

Bila beberapa langkah di atas tidak berikan hasil apa pun itu, kemungkinan telah saatnya untuk konsultasi dengan service rekondisi data professional. Service khusus ini mempunyai alat dan tehnik hebat untuk mengekstrak data dari handphone mati. Tetapi, pilihan ini dapat mahal, dan tidak ada agunan kesuksesan, terlebih bila piranti rusak kronis.

Cara Mengambil Data dari HP yang Mati total dengan eMMC Toolbox UfiBox

Berikut ialah jalan keluar atau langkah mengembalikan file dari smartphone yang mati keseluruhan ke netbook/laptop/PC, apa langkah ini work untuk meng-cover data dari smartphone yang mati keseluruhan?

Apa HP Android yang mati keseluruhan dapat kembalikan file-file yang berada di dalamnya, seperti video dan foto? Sudah pasti dapat, asal IC MMC di smartphone mati keseluruhan bisa teridentifikasi (tidak rusak).

Langkah kembalikan file dari smartphone yang mati ini dengan mengambil IC MMC pada smartphone yang mati itu. Tetapi harus diingat jika ini harus dilaksanakan oleh orang yang betul-betul memahami mengenai reparasi HP.

Bila belum, tidak ada apa-apa bila handphone mati dan ingin mengembalikan data, membawa saja ke servis center yang eksper atau langsung bisa dibawa ke servis center merek masing-masing.

Bagaimana itu bekerja :

Jadi, nantinya komponen IC MMC dari HP yang mati itu akan tersambung ke Ufibox. Atau juga bisa memakai adapter ISP yang nanti akan Anda hubungkan ke PCb HP yang awalnya mati (tersambung dengan kabel individu).

Tetapi, sebaiknya dan gampang untuk Anda untuk memakai Ufibox eMMC Toolbox untuk mempermudah backup data. Dengan alat ini, Anda perlu memasangkan IC MMC dari handphone mati ke Ufibox.

Selanjutnya Ufibox dihubungkan ke PC/Netbook. Cukup hanya jalankan software eMMC Toolbox, karena itu file data pada smartphone yang mati bisa teridentifikasi dengan prima dan bisa langsung dipindah ke netbook.

1. Cara memakai eMMC Toolbox UfiBox

https://images.tokopedia.net/img/cache/700/hDjmkQ/2020/8/16/98b3fc85-26f8-4a6a-9abb-2c54ec784a3d.jpg

1. Awalnya install dahulu softwarenya, bila belum mempunyai dapat unduh di sini UFI Box EMMC Servis Tool di Windows
2. Membuka program eMMC Toolbox dan pertama kalinya click “Select eMMC” dan nantikan proses pendeteksian IC MMC yang dipasang awalnya.
3. Lalu akan muncul info mengenai piranti apabila sudah teridentifikasi.
4. Seterusnya, click User Area Part yang hendak tampilkan data pada IC MMC.
5. Nach, pada bagian bawah ada “User Data“, click kanan kepadanya dan tentukan “Explore File Sistem
6. Kemudian akan muncul Folder data dari handphone yang mati
7. Saat ini yang perlu Anda kerjakan ialah temukan photo, video, dan file yang lain ingin Anda backup/transfer.
8. Dapatkan foldernya dan di samping kanan akan ada file-file yang berada di dalam folder itu.
9. Click kanan pada file yang hendak ditransfer dan tentukan Save to. dan menyimpan di computer serta Done.

Ini ialah langkah mengembalikan file dari handphone yang mati memakai alat ufibox

2.  Menggunakan Broken Android Data Extraction

Opsi ke-2 langkah mengembalikan data dari memory intern handphone yang mati keseluruhan ini pun tidak kalah gampang. Berkenaan beberapa langkahnya, mulai dengan mengambil piranti lunak di computer Anda.

  • Anda perlu sediakan computer, Lalu download Broken Android data Extraction.
  • Instal supaya bisa digerakkan dalam program computer.
  • Apabila sudah, hubungkan android ke PC dan lakukan aplikasinya. Teruskan dengan pilih Status Telephone. Selanjutnya membuka model perangkta devicenya.
  • Pastikan telephone dimasukkan pada model Dwonload. Nanti, mekanisme sistemnya akan lakukan pengujian.
  • Hasil scan akan tampilkan data yang ada dalam HP. Anda perlu mengembalikan data sama sesuai panduan. Sudah pasti, file itu akan diletakkan di folder penyimpanan di computer.
  • Ketentuannya fitur smartphone telah memakai Windows 7 ke atas. Begitu halnya RAM minimum 512MB dengan resolusi minimum 1024 x 768.

Bila ada, buat cadangan data Anda lewat rangkaian sistem yang disebut sebelumnya. Akhirnya, beberapa data penting yang telah Anda taruh dapat dipindah ke computer. Nanti, data ini dapat disalin dan diletakkan ke piranti lain.

Pencegahan untuk Selanjutnya

Untuk menghindar dari kehilangan data di periode kedepan, penting untuk menyimpan data handphone Anda dengan teratur. Dengan menyesuaikan piranti Anda dengan teratur dengan service cloud seperti Google Drive, Dropbox, atau iCloud, Anda bisa pastikan jika data penting Anda diletakkan aman dan bisa dijangkau dari piranti lain.

Catatan: Penting untuk dikenang jika coba mengembalikan data dari handphone yang mati mempunyai beberapa resiko, dan seharusnya konsultasi dengan professional atau service rekondisi data terpenting untuk tingkatkan kesempatan rekondisi yang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *