Bagi Lulusan SMA-SMK, Diploma dan S1, Minat Gabung jadi Bintara Polri? Simak Yuk Syarat dan Cara Daftarnya

CIAMIS, JURNALJABAR.CO.ID – Bagi lulusan SMA/SMK, Diploma dan S1 yang berminat bergabung di Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk posisi Bintara Polri, maka kali ini sudah dibuka pendaftarannya.

Untuk pendaftaran dibuka mulai 19 Maret – 1 April 2021. Saat ini sudah memasuki tahapan pendaftaran dan verifikasi. Tahapan ini telah dibuka dari tanggal 31 Maret hingga 11 April 2022.

BACA JUGA: Polres Ciamis Laksanakan Pemantauan Kegiatan Masyarakat Ditengah Penerapan PPKM Berlevel

“Rekruitmen Polri ini merupakan penerimaan calon Bintara Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) melalui pendidikan pembentukan Bintara Polri,” kata Kepala Bagian SDM Polres Ciamis Kompol Aniek Sulistyani, Jumat 1 Maret 2022.

Kompol Aniek menjelaskan, jumlah peserta didik yang dibutuhkan mencapai puluhan belasan ribu orang. Terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum dan Bintara Kompetensi Khusus.

“Jumlah peserta didik yang dibutuhkan mencapai 9.284 orang, terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan /Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus). Lama pendidikan, selama lima bulan dimulai 26 Juli 2021 hingga 22 Desember 2021,” katanya. (Kiki Masduki)

BACA JUGA: Pasutri Kecelakaan Sepeda Motor di Pangandaran, Istri Tewas di Tempat