Terima Bantuan Sumur Bor Dari Pangkostrad, Wali Kota Banjar Tinjau Langsung Proses Pengeboran

BANJAR, JURNALJABAR.CO.ID – Warga masyarakat Dusun Priagung Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, nampaknya dapat bernafas lega. Pasalnya, setelah sekian lama dinanti bantuan Negara berupa proyek Pengeboran Sumber Air bersih akhirnya datang juga.

Tak tanggung-tanggung proyek bantuan dari Pangkostrad dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kostrad Tahun 2022 itu, ditinjau secara langsung oleh Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dengan didampingi Komadan Bataliyon 323 R/BP, Letkol Inf Triyono Hadiyanto Selasa, 22 Februari 2022.

Estimasi waktu pengerjaan Pengeboran Sumber air bersih tersebut selama tiga minggu, dengan melibatkan 19 Personel yang terdiri dari 8 Personel Yon Zipur 9/LB, 11 Persinel Yonif Raider 323/BP serta 10 orang dari Masyarakat.

BACA JUGA : Pacu Intelektual Anak, Wakil Wali Kota Banjar, Buka Lomba Uswatun Learner Competition

Disela kegiatannya, Wali Kota Banjar, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Sumber Air bersih bagi warga Dusun Priagung, Desa Binangun, yang selama ini mengalami kesulitan air bersih. Dengan adanya sumur bor ini mampu memasok air bersih bagi sekitar 180 Kepala Keluarga di RW 2.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Banjar dan Warga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Ini merupakan solusi bagi warga kami yang selama ini mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Semoga amal baik dari Prajurit Kostrad dibalas oleh Allah SWT. ” kata Wali Kota.

Lebih lanjut , Wali Kota berharap, warga dapat merawat dan menggunakan Fasilitas air bersih ini dengan sebaik-baiknya sehingga fasilitas ini dapat bertahan dengan awet.

“Pesan saya hanya saya dimanfaatkan dengan teratur dan dirawat dengan baik supaya awet,” tandasnya. (Cup)

BACA JUGA : Sambut Hari Jadi Ke – 19, Wali Kota Banjar Buka Tournament Golf Eksekutif