Aplikasi Edit Audio Android Terbaik yang Wajib Install

Jurnaljabar.co.idAplikasi edit audio android berguna untuk menyunting dan meningkatkan kualitas audio di android dengan mudah dan efisien. Inilah cara mudah merekam dan mengedit suara video di era modern ini. Terlebih lagi, tidak lagi memerlukan pengetahuan yang rumit atau perangkat keras yang mahal. Kini, kemampuan untuk mengedit suara langsung di ponsel pintarmu telah menjadi kenyataan, berkat aplikasi edit suara yang tersedia untuk perangkat Android.

Rekomendasi Aplikasi Edit Audio Android Terbaik yang Wajib Dicoba

Melalui aplikasi edit suara Android, kamu bisa dengan mudah mengubah suara dalam video sesuai keinginanmu. Kami telah menyusun rekomendasi beberapa aplikasi edit suara Android yang dapat kamu gunakan secara gratis atau dengan membayar.

1. Aplikasi Edit Audio Android: MStudio

Menyajikan berbagai fitur yang inovatif, MStudio telah menjadi salah satu aplikasi edit suara terbaik yang tersedia untuk perangkat Android. Dengan MStudio, pengguna dapat merekam, mengedit, mencampur, menggabungkan, dan mengonversi file audio dengan mudah.

Tidak hanya itu, aplikasi edit suara gratis ini juga dilengkapi dengan sejumlah fungsi canggih. Pengguna dapat melakukan perubahan tempo, menyesuaikan nada, menghapus audio dari file video, memutar audio secara terbalik, dan mengkonversi klip audio sesuai kebutuhan mereka.

2. Aplikasi Edit Audio Android: WaveEditor

Dalam dunia pengeditan suara di perangkat Android, Wave Editor menjadi salah satu aplikasi yang layak diperhitungkan. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengedit file audio di mana saja dan kapan saja, tetapi juga menyediakan berbagai fitur yang memperluas kreativitas pengguna.

Salah satu keunggulan Wave Editor adalah kemampuannya untuk mencampur dan mengedit banyak lagu secara bersamaan. Dengan fitur-fitur seperti FFT (Transformasi Fourier Cepat), Osciloscope, dan Spectogram, pengguna dapat melakukan pengeditan yang lebih mendalam pada berbagai aspek suara. Aplikasi ini juga mendukung lebih dari 30 format audio populer, termasuk AIDD, FLAC, MP3, OGG, PCM, WAV, dan masih banyak lagi.

Wave Editor tersedia secara gratis di Google Playstore dengan ukuran file sekitar 15MB. Aplikasi ini telah meraih rating 4.0 di Google Playstore, dengan jumlah pengunduh yang melebihi 1 juta pengguna.

3. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor adalah salah satu aplikasi edit suara yang dapat membantu pengguna dalam melakukan aktivitas editing sederhana di perangkat Android mereka. Dengan fitur-fitur dasar seperti memotong, menyalin, menempelkan, dan sebagainya, aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengelola rekaman audio.

Antarmuka dari Lexis Audio Editor menyerupai aplikasi Audacity yang populer di platform desktop. Hal ini akan memudahkan pengguna yang sudah terbiasa dengan Audacity untuk beradaptasi dengan aplikasi ini. Selain fitur dasar, Lexis Audio Editor juga menyediakan beberapa fungsi tambahan, seperti normalize, noise reduction, trim, fade-in & fade-out, serta kemampuan untuk mengubah nada dan tempo suara.

Aplikasi edit suara ini mendukung berbagai format audio, termasuk WAV, MP3, FLAC, M4A, AAC, dan WMA. Selain itu, pengguna juga dapat mengimpor format video seperti MP4, 3GP, dan 3G2. Dengan demikian, pengguna memiliki fleksibilitas yang lebih besar dalam mengedit suara baik dari rekaman audio maupun video.

Akhir Kata

Dengan hadirnya berbagai aplikasi edit suara yang mudah digunakan dan tersedia secara gratis di perangkat Android, mengedit audio tidak perlu lagi menjadi tugas yang sulit atau memerlukan perangkat keras yang rumit. MStudio, Wave Editor, dan Lexis Audio Editor adalah beberapa contoh aplikasi yang dapat membantu pengguna dalam merekam, mengedit, dan memodifikasi file audio sesuai keinginan mereka.

Originally posted 2023-06-27 16:13:34.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *