Cara Download Gambar di Instagram PC

Cara Download Gambar di Instagram PC
Source barubuat.com

Pendahuluan

Sobat jurnaljabar.co.id, saat ini Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Dalam Instagram, kita bisa berbagi momen penting, mengunggah foto, dan mengikuti akun favorit kita. Namun, ada satu hal yang sering kali membuat pengguna Instagram kesulitan, yaitu bagaimana cara download gambar di Instagram menggunakan PC. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan kepada Anda langkah-langkah yang mudah untuk melakukan hal tersebut.

Poin penting 1: Menggunakan Situs Pihak Ketiga

Untuk dapat mendownload gambar di Instagram menggunakan PC, Anda bisa menggunakan situs pihak ketiga seperti “Instadp.io” atau “DownloadGram”. Situs-situs ini menyediakan fitur yang memungkinkan Anda untuk mengunduh foto di Instagram dengan mudah dan cepat.

Poin penting 2: Menggunakan Fitur Developer tools di Google Chrome

Bagi Anda yang menggunakan Google Chrome sebagai browser, Anda dapat memanfaatkan fitur “Developer tools” untuk mendownload gambar di Instagram. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Poin penting 3: Menggunakan Add-On atau Extension di Browser

Jika Anda tidak ingin repot mencari situs pihak ketiga atau menggunakan fitur Developer tools, Anda dapat memasang add-on atau extension di browser Anda. Add-on tersebut dapat membantu Anda mendownload gambar di Instagram dengan cepat tanpa harus meninggalkan laman Instagram.

Poin penting 4: Menggunakan Aplikasi Instagram Official untuk Windows 10

Jika Anda adalah pengguna Windows 10, Anda dapat menggunakan aplikasi Instagram official yang tersedia di Microsoft Store. Aplikasi tersebut memiliki fitur unduh yang memungkinkan Anda untuk menyimpan gambar atau video dari akun yang Anda ikuti di Instagram.

Poin penting 5: Memanfaatkan Fitur Screenshot pada PC

Meskipun tidak sepenuhnya mendownload, cara termudah untuk mengambil gambar di Instagram adalah dengan menggunakan fitur screenshot pada PC Anda. Caranya cukup sederhana, Anda hanya perlu menekan tombol Print Screen di keyboard Anda kemudian melakukan cropping pada gambar yang diinginkan.

Poin penting 6: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti 4K Stogram, InstaSave, atau InstaSaver untuk mendownload gambar di Instagram PC. Aplikasi-aplikasi tersebut cukup populer dan mudah digunakan.

Poin penting 7: Memahami Etika Penggunaan

Sebelum Anda mendownload gambar di Instagram PC, penting untuk memahami etika penggunaannya. Jangan gunakan gambar orang lain tanpa izin, dan pastikan untuk selalu mencantumkan sumber gambar saat Anda membagikannya.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Download Gambar di Instagram PC

Kelebihan Kekurangan
1. Mudah digunakan 1. Memerlukan koneksi internet
2. Tersedia beragam pilihan metode 2. Terkadang pihak Instagram memblokir metode download
3. Dapat digunakan tanpa perlu install aplikasi tambahan 3. Tidak semua metode dapat mendownload gambar yang dilindungi
4. Memungkinkan pengunduhan dalam jumlah banyak 4. Dibutuhkan proses yang lebih panjang dibandingkan dengan unduhan langsung dari ponsel

Tabel Informasi Cara Download Gambar di Instagram PC

No. Metode Deskripsi
1. Menggunakan Situs Pihak Ketiga Anda dapat menggunakan situs pihak ketiga seperti Instadp.io dan DownloadGram untuk mendownload foto di Instagram.
2. Menggunakan Fitur Developer tools di Google Chrome Anda dapat memanfaatkan fitur “Developer tools” di Google Chrome untuk mendownload gambar di Instagram.
3. Menggunakan Add-On atau Extension di Browser Anda dapat memasang add-on atau extension di browser Anda untuk memudahkan proses download gambar di Instagram.
4. Menggunakan Aplikasi Instagram Official untuk Windows 10 Apabila Anda adalah pengguna Windows 10, Anda bisa menggunakan aplikasi Instagram official yang memiliki fitur unduh.
5. Memanfaatkan Fitur Screenshot pada PC Anda dapat mengambil gambar di Instagram menggunakan fitur screenshot pada PC Anda.
6. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Aplikasi pihak ketiga seperti 4K Stogram dan InstaSave bisa Anda gunakan untuk mendownload gambar di Instagram.
7. Memahami Etika Penggunaan Sebelum mendownload gambar di Instagram, penting untuk memahami etika penggunaannya dan mencantumkan sumber gambar saat membagikannya.

Tautan Terkait

Untuk informasi lebih lanjut tentang penggunaan Instagram, Anda dapat mengunjungi website jurnaljabar.co.id yang menyediakan berbagai artikel menarik seputar teknologi dan media sosial.

FAQ (Pertanyaan Umum) Tentang Cara Download Gambar di Instagram PC

1. Apakah semua metode akan berhasil mendownload gambar di Instagram PC?

Tidak, terkadang pihak Instagram memblokir metode download tertentu. Namun, Anda bisa mencoba metode lain yang tersedia.

2. Apakah saya perlu membayar untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga?

Tidak semua aplikasi pihak ketiga meminta pembayaran. Beberapa di antaranya tersedia secara gratis dengan opsi berlangganan untuk fitur tambahan.

3. Bagaimana cara mencantumkan sumber gambar saat membagikannya?

Anda bisa mencantumkan sumber gambar dengan menuliskan akun pengunggah atau menautkan gambar tersebut ke akun aslinya.

4. Apakah saya dapat mengunduh video dari Instagram menggunakan metode yang sama?

Tidak semua metode dapat digunakan untuk mengunduh video di Instagram. Sebagian besar metode hanya berlaku untuk unduhan gambar.

5. Apakah penggunaan aplikasi pihak ketiga aman?

Pastikan Anda mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan membaca ulasan pengguna sebelum menggunakannya untuk memastikan keamanannya.

6. Apakah cara download gambar di Instagram PC legal?

Penggunaan metode yang disebutkan dalam artikel ini bukan pelanggaran hukum, tetapi penting untuk mematuhi hak cipta dan aturan yang berlaku saat menggunakan gambar dari Instagram.

7. Bisakah saya menggunakan metode yang sama untuk mengunduh gambar di Instagram melalui smartphone?

Metode yang dijelaskan dalam artikel ini khusus untuk penggunaan di PC. Untuk mengunduh gambar di Instagram melalui smartphone, Anda dapat menggunakan aplikasi resmi atau aplikasi pihak ketiga yang tersedia di toko aplikasi.

Kesimpulan

Setelah mengetahui beberapa metode yang dapat digunakan untuk mendownload gambar di Instagram PC, kini Anda tidak akan kesulitan lagi saat ingin menyimpan foto favorit dari Instagram. Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Namun, penting untuk memahami etika penggunaan dan mencantumkan sumber gambar saat membagikannya. Selamat mencoba!

Ingin mengakses informasi menarik seputar teknologi dan media sosial? Kunjungi website jurnaljabar.co.id sekarang juga!

Originally posted 2023-07-19 12:05:07.