Laptop Murah untuk Mahasiswa, Murah Namun Handal

laptop murah untuk mahasiswa

Jurnaljabar.co.id-Laptop murah untuk mahasiswa menjadi alat yang sangat penting guna menyokong kebutuan harian mengerjakan tugas-tugas kuliah dan bekerja. Saat ini, banyak merek terkenal yang meluncurkan laptop khusus untuk mahasiswa, seperti Asus, Lenovo, Acer, dan sebagainya. Meskipun termasuk dalam kategori laptop dengan harga terjangkau, spesifikasinya yang baik serta desainnya membuatnya menarik. Rentang harganya pun tergolong murah, dimulai dari dua jutaan atau bahkan di atas lima jutaan untuk laptop mahasiswa.

laptop murah untuk mahasiswa

Rekomendasi Laptop Murah untuk Mahasiswa, Murah Namun Handal

Kini, penggunaan laptop tidak lagi terbatas pada para pekerja kantor, melainkan telah banyak digunakan oleh mahasiswa dan pelajar. Di tengah pandemi, terdapat banyak pilihan laptop murah untuk mahasiswa dengan harga mulai dari dua jutaan. Bisa dikatakan bahwa laptop telah menjadi kebutuhan primer, terutama bagi kalangan pelajar dan mahasiswa.

Berikut ini adalah rekomendasi laptop murah untuk mahasiswa:

1. Laptop Murah Untuk Mahasiswa: Axioo My Book 11 lite

Axioo My Book 11 lite menjadi salah satu laptop murah yang masuk dalam daftar untuk mahasiswa pertama. Laptop ini sangat cocok digunakan oleh mahasiswa dan pelajar karena meskipun harganya terjangkau, kualitasnya tetap baik. Axioo My Book 11 lite memiliki layar berukuran 11 inci dengan panel IPS, serta didukung oleh prosesor Intel Atom X5 Z8350 dan RAM 4GB.

Media penyimpanannya menggunakan EMMC 64GB yang dapat ditambahkan dengan kartu MicroSD 64GB. Laptop terbaik untuk pelajar ini juga memiliki baterai dengan kapasitas 30Wh. Axioo My Book 11 Lite dapat diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 2,4 juta hingga Rp 3,5 jutaan.

2. Zyrex Notebook Sky 232A

Laptop berikutnya yang juga memiliki harga terjangkau adalah Zyrex Notebook Sky 232A. Kami juga merekomendasikan perangkat ini sebagai laptop murah untuk mahasiswa pada tahun 2022, dengan kisaran harga sekitar Rp 2,6 jutaan hingga Rp 3,8 jutaan.

Meskipun tidak sebaik laptop Asus, namun spesifikasi laptop Zyrex ini cocok untuk mahasiswa. Laptop ini memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi FHD, ditenagai oleh prosesor AMD A4-9125. Laptop ini dilengkapi dengan RAM 4GB single channel dan media penyimpanan SSD Sata 128GB, serta baterai dengan kapasitas 37Wh.

3. Laptop Murah untuk Mahasiswa: ASUS A407MA

Salah satu laptop Asus murah yang cocok untuk mahasiswa selanjutnya adalah ASUS A407MA. Laptop ini dilengkapi dengan layar berukuran 14 inci dengan resolusi maksimal HD. Prosesor yang digunakan adalah Intel Celeron N4000 dengan kecepatan 2,6 GHz dan kartu grafis terintegrasi Intel UHD 600 dengan kecepatan 650MHz.

Laptop ini tersedia dengan pilihan RAM 4GB atau 8GB DDR4, serta pilihan penyimpanan antara 128GB SSD atau 1TB HDD. Kapasitas baterainya adalah 33 Whr. Laptop Asus ini dijual dengan kisaran harga sekitar Rp 3,5 jutaan hingga Rp 4,7 jutaan untuk mahasiswa.

4. Lenovo IdeaPad S145

Lenovo IdeaPad S145 memiliki layar selebar 14 inci dengan resolusi HD. Laptop ini merupakan pilihan yang baik untuk mahasiswa dengan harga terjangkau. Laptop ini didukung oleh prosesor Intel Celeron Gen-8 Whiskey Lake 4205U 1.8GHz dengan kartu grafis terintegrasi Intel UHD 610 900MHz.

Laptop ini dilengkapi dengan RAM 4GB DDR4 dan penyimpanan SSD sebesar 256GB. Baterai laptop ini memiliki kapasitas 35 Whr, dan dilengkapi dengan teknologi Audio Dolby Stereo. Laptop Lenovo IdeaPad S145, yang merupakan salah satu laptop terbaik untuk mahasiswa tahun 2023, dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 3,5 jutaan hingga Rp 4,9 jutaan.

Akhir Kata

Dengan semakin berkembangnya teknologi dan kebutuhan akan aksesibilitas komputasi, laptop telah menjadi perangkat yang tak terpisahkan bagi mahasiswa di era digital ini. Artikel di atas telah membahas beberapa pilihan laptop murah yang cocok untuk mahasiswa, seperti Asus, Lenovo, Axioo, dan Zyrex. Meskipun harga mereka terjangkau, spesifikasi yang ditawarkan tak kalah menarik.

Originally posted 2023-07-02 17:17:48.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *