Cara Mengetahui Kode PUK Telkomsel, Mudah

cara mengetahui kode puk telkomsel

Jurnaljabar.co.idCara mengetahui kode PUK Telkomsel bisa dilakukan dengan berbagai metode, baik secara online maupun offline bisa dilakukan dengan mudah. Mungkin sebagian pelanggan Telkomsel belum familiar dengan istilah “kode PUK” atau Personal Unblocking Key. Banyak yang belum mengetahui fungsi dan cara mendapatkan kode PUK Telkomsel. Kami akan memberikan tips untuk membantu Anda.

cara mengetahui kode puk telkomsel

Panduan Cara Mengetahui Kode PUK Telkomsel dengan Mudah

Meskipun kode PUK tidak mendapat perhatian yang cukup dari pelanggan, padahal kode ini sangat penting dalam situasi darurat, misalnya ketika kartu SIM Anda secara tidak sengaja terblokir.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara mendapatkan kode PUK Telkomsel sebelum menghadapi situasi yang tidak diinginkan tersebut.

1. Cara Mengetahui Kode PUK Telkomsel Lewat Veronika

Untuk mengetahui kode PUK Telkomsel, Anda dapat menggunakan layanan Veronika. Metode ini dapat dilakukan melalui smartphone, karena Veronika adalah asisten digital Telkomsel yang dapat diakses melalui beberapa platform. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • ¬†Akses layanan Veronika melalui LINE, Facebook Messenger, Telegram, Website Telkomsel, WhatsApp, atau Aplikasi MyTelkomsel.
  • Ketikkan “Hai” dan tuliskan “Info PUK”.
  • Selanjutnya, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi dengan salah satu metode seperti menggunakan PIN T-Care, nomor telepon, atau tanggal lahir.
  • Setelah memilih metode verifikasi, asisten virtual Telkomsel, yaitu Veronika, akan mengirimkan informasi PUK yang Anda butuhkan.

2. Cara Mengetahui Kode PUK Telkomsel Melalui Kode UMB

Salah satu metode lain untuk mendapatkan kode PUK adalah melalui USSD, yang merupakan informasi layanan yang disediakan oleh Telkomsel. Metode ini cocok bagi Anda yang tidak memiliki pulsa atau kuota internet, karena layanan UMB dapat diakses secara gratis. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka smartphone Anda dan lakukan panggilan telepon ke nomor *116#.
  • Setelah itu, akan muncul beberapa menu, dan Anda disarankan untuk memilih menu PUK.
  • Kemudian, Anda akan diminta untuk memasukkan 16 digit nomor rahasia yang terletak di belakang kartu SIM Telkomsel Anda. Silakan masukkan digit nomor tersebut, dan Anda akan menerima kode PUK yang diminta.

3. Cara Mengetahui Kode PUK Telkomsel Melalui Call Center Telkomsel

Telkomsel juga menyediakan layanan call center yang dapat diakses untuk mendapatkan berbagai informasi termasuk informasi mengenai kode PUK. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka smartphone Anda dan lakukan panggilan ke nomor 118.
  • Jelaskan kepada petugas di Call Center bahwa Anda membutuhkan informasi mengenai kode PUK.
  • Petugas akan memberikan instruksi kepada Anda untuk melakukan beberapa langkah tertentu, yang akan membantu Anda mendapatkan kode PUK yang diinginkan.
  • Penting untuk diketahui bahwa tarif telepon ke Call Center adalah sebesar Rp 300 per panggilan.

Dengan menghubungi Call Center Telkomsel, Anda dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan seputar kode PUK.

4. Cek PUK Melalui GraPari

Metode terakhir adalah melalui GraPARI terdekat dari tempat tinggal Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengetahui kode PUK melalui GraPARI:

  • Buka Google Search atau Google Maps, dan cari GraPARI terdekat untuk mengetahui lokasi GraPARI yang paling dekat dengan rumah Anda
  • Setelah sampai di GraPARI, jelaskan maksud kunjungan Anda kepada petugas di depan gerai, dan Anda akan diarahkan ke petugas layanan pelanggan
  • Silakan ikuti instruksi yang diberikan oleh petugas layanan pelanggan, dan lanjutkan proses hingga Anda mendapatkan kode PUK Telkomsel yang Anda butuhkan.

Dengan mengunjungi GraPARI, Anda dapat memperoleh bantuan langsung dari petugas layanan pelanggan untuk mendapatkan kode PUK Telkomsel.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mengetahui kode PUK Telkomsel yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan persoalan yang ada. Pastikan untuk memilih cara yang Anda rasa paling praktis untuk dikerjakan. Sekian, selamat mencoba!

Originally posted 2023-06-30 15:25:59.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *