Cara Cek IMEI OPPO Termudah Pasti Berhasil

cara cek imei oppo

Jurnaljabar.co.idCara cek imei oppo menjadi hal penting yang wajib diketahui oleh setiap pengguna, sebab imei adalah identitas unik tiap perangkat. IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah nomor identifikasi unik yang diberikan kepada setiap perangkat ponsel. IMEI berguna untuk melacak perangkat yang hilang, memverifikasi keaslian perangkat, dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku. Jika Anda menggunakan ponsel Oppo dan ingin mengetahui cara memeriksa IMEI, artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk melakukannya.

Cara Cek IMEI Oppo Termudah dan Terlengkap, Dijamin Berhasil

 

1. Melalui Pengaturan Ponsel

Salah satu cara paling mudah untuk memeriksa IMEI Oppo adalah melalui pengaturan ponsel. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka menu “Pengaturan” di ponsel Oppo Anda.
  • Gulir ke bawah dan cari opsi “Tentang Ponsel” atau “Informasi Ponsel”. Ketuk opsi tersebut.
  • Di bagian “Informasi Ponsel”, Anda akan menemukan berbagai detail tentang perangkat Oppo Anda, termasuk IMEI. Biasanya, terdapat dua nomor IMEI yang terdaftar, IMEI slot 1 dan IMEI slot 2.

2. Via Kode Panggilan

Metode lain yang dapat Anda gunakan adalah melalui kode panggilan pada aplikasi Telepon. Ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi “Telepon” di ponsel Oppo Anda.
  • Pada layar dialer, ketik kode panggilan *#06#. Ketuk tombol panggil untuk memulai panggilan.
  • Setelah itu, layar akan menampilkan IMEI perangkat Oppo Anda. Jika perangkat Anda memiliki dua slot SIM, Anda akan melihat kedua nomor IMEI.

3. Pada Kotak Penjualan atau Faktur

Jika Anda masih menyimpan kotak penjualan atau faktur pembelian ponsel Oppo Anda, Anda dapat dengan mudah menemukan nomor IMEI di sana. Cari label dengan tulisan “IMEI” atau “Serial Number” di kotak atau faktur, dan nomor IMEI perangkat Oppo Anda akan tercetak di sana.

4. Di Bawah Baterai atau di Slot SIM Tray

Beberapa model Oppo memiliki nomor IMEI yang dicetak di bagian belakang baterai. Jika perangkat Anda memiliki baterai yang dapat dilepas, lepaskan baterai dengan hati-hati, dan Anda akan melihat nomor IMEI di bagian dalam.

Selain itu, pada beberapa perangkat Oppo, nomor IMEI juga dapat ditemukan di slot SIM tray. Buka slot tray SIM dengan menggunakan alat penyedot SIM (biasanya disertakan dalam kotak penjualan) atau dengan menggunakan klip kertas yang kecil. Setelah itu, Anda akan melihat nomor IMEI tercetak di bagian dalam slot tray.

5. Melalui Situs Web Resmi Oppo

Oppo menyediakan situs web resmi yang memungkinkan Anda memeriksa keaslian perangkat dan IMEI mereka. Anda dapat mengunjungi situs web Oppo dan mencari opsi “Verifikasi Keaslian” atau “Cek IMEI”. Masukkan nomor IMEI perangkat Oppo Anda pada formulir yang disediakan, dan situs akan memberikan informasi mengenai keaslian perangkat tersebut.

Kesimpulan

Memeriksa IMEI Oppo adalah langkah penting untuk memverifikasi keaslian perangkat Anda, melacak perangkat yang hilang, dan memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku. Anda dapat menggunakan beberapa metode yang telah dijelaskan di atas, seperti melalui pengaturan ponsel, kode panggilan, kotak penjualan atau faktur, bagian bawah baterai, atau slot SIM tray. Memahami cara memeriksa IMEI Oppo akan memberikan Anda kepercayaan dan keamanan dalam menggunakan perangkat Anda.

Originally posted 2023-05-18 18:30:16.