Berikut Merek HP Android Bukan Buatan China

jurnaljabar.co.id – Smartphone sekarang banyak yang di rilis atau di produksi dari negara china. Karena negara tersebut termasuk penguasa tertinggi dalam segi perdagangan dunia. Selain itu perkembangan yang tinggi serta sumber daya manusia yang mumpuni. Membuat china maju pesat dalam berbagai sektor di antaranya adalah teknologi.

Banyak smartphone produksi china yang di jual di pasaran dunia. Khususnya di indonesia yang memiliki konsumen setia. Namun apah sobat tau jika smartphone berikut ini bukan asli dari china. Atau di produksi di negara lain. beberapa smartphone terkenal yang sekarang menguasi pasar teknolgi dunia. Juga berasal dari berbagai negara.

Merek HP Android Bukan Buatan China.

Ini Ponsel Terbaik di Indonesia pada 2020. Ponsel Kamu Termasuk?

Bagi sobat yang sedang mencari tahu produk smartphone yang bukan dari china. Berikut ini merek smartphone yang di produksi di beberapa negara maju dan berkembang. Yang memiliki spesifikasi dan kualitas terbaik.

1. Samsung

Samsung adalah perusahaan teknologi multinasional yang berbasis di Korea Selatan, dan merupakan salah satu produsen smartphone terbesar di dunia. Banyak model smartphone Samsung diproduksi di pabrik mereka yang berada di Korea Selatan dan kemudian didistribusikan ke seluruh dunia.

Beberapa contoh smartphone Samsung yang diproduksi di Korea Selatan adalah Galaxy S21, Galaxy Note20, dan Galaxy Z Fold2. Namun, perlu dicatat bahwa Samsung juga memiliki fasilitas produksi di negara lain seperti Vietnam dan India, tergantung pada kebutuhan dan strategi produksi mereka.

2. Apple iPhone

Apple Inc. adalah perusahaan teknologi multinasional yang berbasis di Amerika Serikat dan salah satu produsen smartphone terbesar di dunia. Sebagian besar produk Apple, termasuk iPhone, diproduksi di pabrik mereka yang terletak di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk di Amerika Serikat, Cina, Jepang, dan Eropa.

Meskipun Apple didirikan di Amerika Serikat dan berkantor pusat di Cupertino, California, namun beberapa komponen smartphone iPhone diproduksi di luar negeri dan kemudian dikirim ke pabrik di Amerika Serikat untuk dirakit. Sebagai contoh, beberapa komponen iPhone seperti layar diproduksi di Korea Selatan dan Jepang, sementara chip diproduksi di Taiwan.

3. Sony

Sony Corporation adalah perusahaan teknologi multinasional yang berbasis di Jepang, dan salah satu produsen smartphone terkenal di dunia. Sebagian besar smartphone Sony diproduksi di pabrik mereka yang terletak di Jepang dan kemudian didistribusikan ke seluruh dunia.

Beberapa contoh smartphone Sony yang diproduksi di Jepang adalah Xperia 1 III, Xperia 5 II, dan Xperia Pro. Namun, seperti produsen smartphone lainnya, Sony juga memiliki fasilitas produksi di negara lain seperti China dan Thailand, tergantung pada kebutuhan dan strategi produksi mereka.

4. OnePlus

OnePlus adalah perusahaan smartphone yang awalnya didirikan di China pada tahun 2013. Namun sekarang sudah berkantor pusat di India dan memiliki fasilitas produksi di negara itu. Sebagian besar smartphone OnePlus diproduksi di India dan kemudian didistribusikan ke seluruh dunia.

Beberapa contoh smartphone OnePlus yang diproduksi di India adalah OnePlus 9, OnePlus 9 Pro, dan OnePlus Nord. Namun, seperti produsen smartphone lainnya, OnePlus juga memiliki fasilitas produksi di negara lain seperti China, tergantung pada kebutuhan dan strategi produksi mereka.

5. Google Pixel

Google adalah perusahaan teknologi multinasional yang berkantor pusat di Amerika Serikat dan memiliki sejumlah produk teknologi, termasuk sistem operasi smartphone Android dan merek smartphone Pixel. Google sendiri tidak memproduksi smartphone secara langsung, melainkan bekerja sama dengan produsen smartphone lain untuk memproduksi smartphone Pixel.

Beberapa contoh smartphone Google Pixel yang diproduksi oleh mitra produsen adalah Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, yang diproduksi oleh perusahaan asal Korea Selatan, yaitu Samsung. Meskipun demikian, Google memiliki kendali penuh atas desain dan spesifikasi smartphone Pixel, dan memastikan bahwa produk akhir memenuhi standar kualitas yang diinginkan oleh perusahaan.