Jenderal Bintang Satu Polri Dulu Jualan Bubur

JURNALJABAR.CO.ID, Bandung–Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Mardiyono ramai mencuri perhatian. Sebabnya, sebuah video merekam dirinya saat mudik ke kampung halamannya di Blora, Jawa Tengah, viral beredar.

Kedatangan Mardiyono disambut hangat oleh para tetangga dan sanak saudaranya. Bahkan, beberapa orang sampai tak bisa menahan haru melihat mantan penjual bubur itu kini telah berpangkat jenderal bintang satu. Simak ulasannya:

Melansir dari unggahan di akun Tiktok @al_arfiblora2, membagikan video merekam momen saat Brigjen Mardiyono pulang kampung ke kampung halamannya di Blora, Jawa Tengah.

Dalam salah satu video yang dibagikan, seorang nenek yang merupakan tetangga Mardiyono bahkan sampai tidak bisa menahan tangisnya ketika melihat jenderal bintang satu itu datang.

Banyak tetangga mengaku ikut bangga melihat Mardiyono sukses menjadi seorang polisi. Mengingat dulunya, Mardiyono disebut bukan berasal dari keluarga berada.

Bahkan, disebutkan jika saat kecil Mardiyono dikenal sebagai seorang penjual bubur dan mainan demi bisa membantu perekonomian keluarganya. Hal itulah yang membuat para tetangga menjadi terharu melihat sosoknya sekarang.

“Warga tak menyangka anak kecil yang dulu sering jualan bubur untuk membantu orang tuanya kini telah menjadi seorang jenderal,” tulis keterangan video.

Dengan ramah, Murdiyono pun menyapa setiap orang yang ia temui di sekitar tempat tinggal lamanya itu. Hal itupun membuat para tetangga sangat bahagia lantaran Murdiyono mau menyempatkan diri mampir di sela-sela kesibukannya.

“Meski orang tua telah tiada namun menyempatkan diri untuk pulang ke kampung halaman menengok rumah masa kecil dan bertemu dengan keluarga dan tetangga sambil bakti sosial.,” tulis keterangan.

Pada kesempatan itu, Mardiyono juga turut membagikan paket sembako untuk para tetangganya dulu saat masih tinggal di daerah tersebut. Sambil menyapa para warga, ia memberikan paket sembako secara langsung.