Upaya Terciptanya Kamseltebcar Lantas, Polisi di Ciamis Lakukan Ini

Upaya Terciptanya Kamseltebcar Lantas, Polisi di Ciamis Lakukan Ini

CIAMIS, JURNALJABAR.CO.ID – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis secara masif melakukan pendidikan masyarakat dalam upaya terciptanya Kamseltibcar Lantas. Seperti yang dilakukan sejumlah personel Lalu Lintas di kawasan Jalan. Sukamulya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dibawah pimpinan AKP Asep Iman Hermawan, SH., selaku Kasat Lantas Polres Ciamis. Sementara untuk pelaksana tugas hari ini melibatkan anggota Unit Kamsel dan ASN Satlantas Polres Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, kegiatan dikmas Lantas ini bertujuan agar terciptanya kesadaran budaya tertib berlalu lintas di masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Dikmas yang kami lakukan mengajak pengemudi angkutan barang agar berhati-hati dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas apabila sedang berkendara,” katanya.

Tidak hanya dikmas Lantas, kata Kasat Lantas Polres Ciamis, anggota dilapangan juga mengajak warga untuk tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan selalu memakai masker dan tidak lupa melakukan vaksinasi komplit hingga dosis ketiga.

“Anggota kami dilapangan juga membagikan masker ke masyarakat untuk menyadarkan mereka bahwa penggunaan masker secara baik dan benar itu penting ditengah situasi pandemi. Itu bertujuan agar melindungi diri kita dari papatan virus corona. Bagi yang belom divaksin komplin agar segera melaksanakan vaksinasi komplit hingga booster,” katanya.

AKP Asep Iman Hermawan menambahkan agar masyarakat bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi komplit sehingga terciptanya kekebalan kelompok dan Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *