Pangdam III/Slw Tutup “Siliwangi Enduro Race dan Green Adventure” Tahun 2022

CIMAHI, JURNALJABAR.CO.ID – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Militer III/Slw menutup “Siliwangi Enduro Race dan Green Adventure” tahun 2022 di Circuit Motocross Gunung Bohong, Padasuka Kota Cimahi, Jawa Barat, Minggu 21 Agustus 2022.

Gelaran Siliwangi Enduro Race dan Green Adventure oleh Kodam III/Slw masih dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77. Untuk Green Adventure sendiri berlangsung mulai Sabtu (20/08) kemarin, etafe 1 start dari Subang dan finish di Purwakarta, kemudian dilanjut pagi tadi dengan titik start dari Purwakarta dan finish di Lapangan Tembak Gunung Bohong Kota Cimahi.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat seusai mendampingi Pangdam III/Slw menutup acara Siliwangi Enduro Race dan Green Adventure di Gunung Bohong Cimahi, Minggu 21 Agustus 2022.

“Lomba Enduro Race diikuti 350 orang, diantaranya 12 Wanita dan diikuti juga peserta dari luar pulau Jawa yaitu dari Bima dan Sumbar. Lomba digelar di Sircuit Motocross Gunung Bohong Kota Cimahi Jawa Barat,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, kelas yang dilombakan dalam Enduro Race terdiri dari 13 kelas, yaitu kelas Build up open, Lokal open, Build up junior, Lokal junior, Build up pemula (-30), Lokal pemula (-30), Build up (30+), Lokal (30+), Hobby (40 +), Hobby (50 +), Wanita, OMR Suzuki TS, dan TNI/Polri/ASN.

Dalam lomba Enduro Race tersebut diberikan plakat dan piagam penghargaan serta uang pembinaan yang disediakan panitia kepada 5 peserta terbaik di masing-masing kelas, selain itu panitia juga menyiapkan puluhan doorprize bagi seluruh peserta.

Untuk penyerahan plakat, piagam penghargaan dan uang pembinaan pada Enduro Race diserahkan Dandim 0609/Cimahi dilanjutkan pejabat lainnya. Nampak Kapendam III/Slw turut menyerahkan piagam kepada para juara. Sementara penyerahan piagam dah hadiah juara umum team yang diraih oleh Chikal Faizal, Deka Pratama dan Fahmi Ammy dari team DK Racing BMT Nomuna Bandung dan doorprize utama berupa satu unit sepeda motor trail KLX yang diraih oleh Ahmad Sharoni asal DK Bandung diserahkan langsung oleh Pangdam III/Slw.

Dalam kesempatan itu, Pangdam III/Slw dalam sambutannya menyampaikan harapannya, kegiatan Siliwangi Enduro Race dan Green Adventure dapat menyatukan seluruh wilayah Jawa Barat dan event ini berlanjut di waktu mendatang.

Kapendam menambahkan, selama kegiatan Enduro Race berlangsung, Kodam III/Slw juga menggelar berbagai lomba dalam rangka HUT ke 77 Kemerdekaan RI berlangsung di lapangan Tembak Gunung Bohong Kota Cimahi Jawa Barat. Sebelum perlombaan acara didahului Senam Zumba bersama Ibu-ibu Persit Kodam III/Slw dan jajaran bersama Komunitas Zumba.

Adapun macam perlombaan antara lain, lomba Senam kreatif tiap-tiap Persit dengan challenge Manuk Dadali, panjat pinang, lomba bakiak, makan kerupuk menggunakan karung berpasangan suami istri dan lomba merias wajah suami istri.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Pangdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, Danrindam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, masing-masing bersama istri, Dandim 0624/ Kab. Bandung, Danyonkav 4, serta Dandim 0609/Cimahi. (MW)