Pabrik Pengolahan Kopra di Pangandaran Hangus Terbakar

PANGANDARAN, JURNALJABAR.CO.ID – Pabrik Pengolahan Kelapa Kopra yang berlokasi di Dusun Madasari, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat hangus terbakar, Rabu 31 Agustus 2022.

Menurut pengelola kopra, Alim mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Namun sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

“Tiba-tiba muncul asap melambung tinggi,” kata Alim saat diwawancarai jurnaljabar.co.id di lokasi kejadian, Rabu 31 Agustus 2022 malam.

Lanjut Irwan, bahwa peristiwa itu terjadi ketika ia sedang produsi. Namun dirinya tidak mengetahui dari titik mana itu terjadi.

Akibat peristiwa tersebut, pemilik mengalami kerugian perkiraan Rp 200 juta.

Atas kejadian ini, diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 200 juta, karena ada kopra sebanyak 5 ton yang hangus terbakar.

“Ketika kebakaran saya sudah berusaha mencari air namun disitu tidak ada, sehingga api begitu cepat membesar,” ungkap dia.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka.

Pantauan di lapangan, petugas pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Selain petugas damkar, petugas kepolisian juga terlihat berada di lokasi kejadian. (Kiki Masduki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *