Bahas Laka Lantas Bus Pandawa Maut di Panumbangan, Polres Ciamis Gelar FGD

Bahas Laka Lantas Bus Pandawa Maut di Panumbangan, Polres Ciamis Gelar FGD

CIAMIS – Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan focus group discussion (FGD) terkait kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan pada Sabtu lalu. Kegiatan tersebut digelar di Ruang NTMC Satlantas Polres Ciamis, Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin 23 Mei 2022.

FGD tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, dan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar. Acara tersebut diikuti oleh Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, Kanit Gakkum Polda Jabar, Kanit Gakkum Satlantas Polres Ciamis, penyidik Unit Gakkum Polres Ciamis, KNKT Provinsi Jawa Barat, Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat, dan Perwakilan Jasa Raharja Cabang Tasikmalaya.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Ciamis Ipda Pranodya Arie Parantoro mengatakan FGD ini digelar merupakan bagian dari tindak lanjut penanganan perkara kecelakaan lalu lintas.

“Kami berkumpul disini untuk mengumpulkan pendapat tentang permasalahan kejadian laka lantas di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan Dusun Paripurna dan menimbulkan banyak korban dan kendaraan R2 serta R4. Penanganan perkara ini masih dalam proses penyelidikan mendalam oleh tim penyidik Satlantas Polres Ciamis dibantu Ditlantas Polda Jabar,” katanya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Ciamis menambahkan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan evakuasi kendaraan laka lantas. Selain itu juga telah mendapatkan keterangan dari sejumlah saksi dilapangan mengenai kronologi kejadian terjadinya laka lantas yang menimbulkan banyak korban. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *