Kantor Sar Bandung Berangkatkan 1 Tim Rescue Menuju Lokasi Tenggelamnya KM Luragung

BANDUNG, JURNALJABAR.CO.ID – Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon menuju lokasi tenggelamnya KM Luragung yang mengakibatkan satu ABK hilang, pada Kamis 10 Februari 2022 pukul 16.30 WIB.

Sebelumnya, kantor SAR Bandung telah berkoordinasi dengan Polairud Eretan.

Berdasarkan informasi yang diterima KM Luragung pertama kali ditemukan oleh Nakhoda KM Langkah Pasti 07 pada pukul 09.30 WIB yang sedang labuh jangkar di perairan Eretan Wetan, ia menemukan 2 Orang nelayan mengapung di laut dan berhasil diselamatkan.

BACA JUGA: Macan Tutul Penguasa Gunung Sawal Ciamis Ditemukan Mati

Setelah berhasil diselamatkan ke dua orang tersebut menerangkan bahwa ada 1 orang yang terpisah dan sampai saat ini masih di lakukan pencarian.

Adapun korban selamat yaitu Juanda (55) dan Juwanto (49), keduanya merupakan warga Dusun Tengah Rt 002 Rw 004 Desa Sukahaji Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, sedangkan korban yang saat ini masih dalam pencarian yaitu Alpandi (38).

Dalam keterangan tertulisnya yang masuk ke redaksi. Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah menyebutkan berdasarkan keterangan dari saksi KM Luragung bertolak pukul 08.00 WIB tadi pagi dari Muara Bugel menuju perairan Kalimenir.

“Namun pada pukul 09.30 WIB KM Luragung mengalami kebocoran dari lambung sebelah kiri, kru Kapal kemudian berupaya untuk menambal kebocoran kapal namun kapal tetap tenggelam,” singkat Deden. (Andri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *